Eksekusi Putusan Prapid Diserahkan ke Bidkum

Eksekusi Putusan Prapid Diserahkan ke Bidkum

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

(yy/rzp)

Kamis, 16 Maret 2017 | 21:06

Analisadaily (Medan) - Polrestabes Medan menyerahkan eksekusi putusan pra peradilan (Prapid) kasus terduga pembunuhan Indra Gunawan alias Kuna, RJ, ke Bidkum Poldasu. Polisi mengaku sudah menjalankan sebahagian hasil amar putusan majelis hakim.

“Menangkap dan menetapkannya sebagai tersangka, lalu kita umumkan ke rekan-rekan media juga bagian dari upaya merehabilitasi nama baik,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, ketika dikonfirmasi Analisadaily.com, Kamis (16/3).

“Tapi soal hasil putusan prapid di antaranya merehabilitasi nama baik di satu media cetak dan satu media elektronik nasional juga membayar denda Rp 1 juta, kita sudah berkoordinasi dengan Bidkum Poldasu dan akan kita serahkan ke sana," lanjutnya.

Dikatakan Sandi, soal penetapan dan penangkapan kembali RJ dinilai sudah memenuhi prosedur. Soal eksekusi hasil prapid yang dipermasalahkan tim pengacara RJ, menurutnya, dinilai sah-sah saja.

“Setiap orang, termasuk tim pengacara wajar saja berargumen seperti itu. Namun kita tetap menghormati hasil keputusan prapid," sebutnya.

Disinggung soal novum, mantan Kapolresta Bandung ini mengatakan tidak bisa mengungkap hal itu. Namun pihaknya memastikan novum itu memang ada.

(yy/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar