Eko Subowo: Obor Asian Games Gelorakan Semangat Olahraga

Eko Subowo: Obor Asian Games Gelorakan Semangat Olahraga

Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo, MBA menyulutkan Obor Asian Games 2018 ke mini couldron di Pantai Bul Bul, Balige, Toba Samosir, Rabu (1/8)

(jw/csp)

Rabu, 1 Agustus 2018 | 18:43

Analisadaily (Medan) - Pejabat Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo, menerima Api Obor Asian Games 2018 di Pantai Bul-Bul, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (1/8).

Obor diserahkan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian untuk disulutkan ke mini cauldron, setelah diarak dari Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kedatangan Kirab (Torch Relay) Api Obor Asian Games disambut atraksi tarian Kumpu Nagasakti dan tari-tarian dari para pelajar SMA. Ribuan warga setempat dan para pendatang juga antusias menyaksikan momen tersebut.

Pj Gubsu Eko Subowo, sangat berterimakasih atas kegiatan Torch Relay Api Obor Asian Games 2018 di Sumatera Utara.

Menurutnya, ini penghargaan yang luar biasa karena selain memberi energi baru bagi Sumut untuk menggelorakan semangat olahraga, juga menjadi moment untuk memperkenalkan ke dunia tentang destinasi wisata, khususnya Danau.

Torch Relay ini juga memperkenalkan potensi wisata Danau Toba, budaya dan kuliner, agar program sport tourism (wisata olahraga) yang sedang digelorakan bisa berkembang dengan baik.

Eko juga mengingatkan Pemkab Tobasa dan semua masyarakat di kawasan Danau Toba agar menjaga keindahan, keamanan dan kenyamanan, serta keramahtamahan sehingga wisatawan domestik maupun internasional ingin selalu datang berulang-ulang ke kawasan Danau Toba.

"Mari dukung Kawasan Geopark Kaldera Toba menjadi UGG yang pada tanggal 2 Agustus 2018 tim assesment dari UGG akan datang untuk menilai," ujarnya.

Pada kesepmatan itu, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Insagoc) mengalungkan medali emas untuk 7 atlet, diantaranya Elsa Mayora Nasution (perenang), Donny F Siregar (pemain sepak bola).

Serta Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Pj Gubsu Eko Subowo, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wabup Tobasa Hulman Sitorus dan Kapolres Tobasa AKBP Elvianus Laoli SIK.

Eko menambahkan, kontingen Sumut mengirim 21 atlet dan beberapa official dari 9 cabang olahraga yang akan membawa harum nama bangsa di event internasional ini.

"Kini mereka sudah berada di pelatnas,” sambungnya.

Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo, MBA menerima Obor Asian Games 2018 di Pantai Bul-Bul, Balige, Toba Samosir, Rabu (1/8)

Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo, MBA menerima Obor Asian Games 2018 di Pantai Bul-Bul, Balige, Toba Samosir, Rabu (1/8)

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar