Edy Rahmayadi Terima Penghargaan dari Kementerian Agama

Edy Rahmayadi Terima Penghargaan dari Kementerian Agama

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menerima penghargaan dari Menteri Agama, Lukman Hakim. (FOTO: Istimewa).

(rel/rzd)

Selasa, 8 Januari 2019 | 20:16

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menerima penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia karena dinilai berkontribusi terhadap pendidikan agama dan kemasyarakatan, serta kemajuan Kemenag Kanwil Sumut.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syarifudin, pada acara Hari Amal Bhakti dan Tasyakuran Hari Jadi ke-73 Kementerian Agama RI di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Medan, Senin (7/1) malam.

Penghargaan tersebut juga diberikan kepada para tokoh lintas profesi yang juga berkontribusi pada Kemenag dalam bidang pendidikan, seni, pers, budaya dan lainnya.

Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepadanya. Selaku Gubsu, Edy mengatakan akan terus berkontribusi dalam bidang pendidikan agama dan kemasyarakatan tersebut. Hal itu selaras dan beriringan dengan menjadikan Sumut bermartabat.

"Amanah itu akan kita laksanakan," katanya, ditulis Selasa (8/1).

Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin juga mengapresiasi Edy yang telah berperan dan berkontribusi untuk pengembangan Kementerian Agama dalam memberikan palayanan bidang keagamaan dan kemasyarakatan di Sumut.

Tidak hanya gubernur, Lukman juga mengapresiasi peran-peran yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota serta Forkopimda di Sumut.

"Terima kasih gubernur yang telah memiliki peran besar," ujarnya.

Lukman juga mengatakan kepada para ASN di lingkungan Kemenag agar mensyukuri usia 73 tahun yang telah dicapai. Kementerian Agama yang telah berdiri sejak 1946 merupakan warisan peninggalan para pendahulu yang harus dijaga.

"Hari Amal Bhakti merupakan ungkapan rasa syukur dari kurang lebih 226 ribu ASN Kemenag se-Indonesia yang memiliki komitmen dan dedikasi yang luar biasa," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut, Iwan Zulhami mengatakan, pemberian penghargaan merupakan inisiasi Kementerian Agama untuk memberikan apresiasi pada tokoh-tokoh yang telah mengabdi pada kemajuan Kementerian Agama maupun kemasyarakatan.

"Ini ungkapan rasa syukur. Kami menginisiasi memberikan penghargaan kepada tokoh agama, seni budaya, pendidikan, media yang ikut membangun, membesarkan Kementerian Agama, pendidikan agama, kemasyarakatan, khususnya di Sumut," terang Iwan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar