Edy Rahmayadi: Siskamling Wajib Dilaksanakan Warga

Edy Rahmayadi: Siskamling Wajib Dilaksanakan Warga

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, memberikan keterangan usai peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/7)

(jw/csp)

Rabu, 10 Juli 2019 | 13:11

Analisadaily (Medan) - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan, sistem keamanan lingkungan (Siskamling) wajib dilakukan.

"Siskamling itu adalah kegiatan wajib yang harus dilakukan warga," kata Edy usai kegiatan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/7).

Tidak hanya mengatakan itu, Edy, juga mengungkapkan tentang tantangan kepolisian kedepan meskipun sukses menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini.

"Tugas pokok polisi adalah Kamtibmas. Kalau ini tak berjalan, maka tak bisa semua orang bekerja. Bisnis tak bisa, semua tak bisa. Inilah besarnya institusi Polri untuk melakukan tugasnya demi bangsa," kata Gubsu.

Karena itu, Edy, berpesan kepada masyarakat agar berama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. "Kalau rakyat tak bisa membantu polisi, berarti rakyat tak menginginkan ketertiban dan kedisiplinan dalam pembangunan," ucapnya.

Edy menilai, Polda Sumatera Utara salam ini telah melaksanakan tugas dengan baik dan berjalan dengan benar. "Kalau tidak berjalan dengan baik, berarti Polda Sumut perlu evaluasi," tuturnya.

Hubungan dengan Polri bagus, karena gubernur selaku ketua Forkopimda, dibantu kapolda, pangdam, kajati dan ketua DPRD.

Dalam peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Merdeka, turut hadir Kepala BNN Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Wali Kota Medan, para petinggi Polda, tokoh agama dan masyarakat.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar