Edy Rahmayadi: Dorong Masyarakat Ciptakan Inovasi

Edy Rahmayadi: Dorong Masyarakat Ciptakan Inovasi

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat membuka Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX, di Lapangan Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan, Minggu (8/9)

(rel/csp)

Minggu, 8 September 2019 | 12:30

Analisadaily (Kota Pinang) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengatakan, Teknologi Tepat Guna diharapkan bisa mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi, yakni membangun desa menata kota.

Melalui pemanfaatannya masyarakat diyakini mampu menghasilkan produk yang berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan.

Karena itu, ia mengajak seluruh bupati dan walikota di Sumut untuk duduk bersama membahas segala hal yang diperlukan untuk membangun desa dan menata kota. Terutama mendorong masyarakat menciptakan inovasi TTG.

"Saya ingin ini terwujud, tahun depan saya berharap tidak hanya membuka acara saja, tapi bisa membicarakan mengenai hal itu," ujar Edy Rahmayadi pada pembukaan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) XIX, di Lapangan Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan. Kamis (5/9) pekan lalu.

Pada saat itu, Pemerintah Provinsi Sumut memberikan bantuan kepada 2 desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes-Madu). Kedua desa ini adalah Desa Sisumut, Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan dan Desa Panjang, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung, mengapresiasi Pemerintah Provinsi memilih Labuhanbatu Selatan sebagai tuan rumah Jambore TTG XIX tingkat provinsi.

Menurutnya, selama 9 tahun mekar sebagai kabupaten, baru kali ini Labusel ditunjuk Pemprov Sumut sebagai tuan rumah acara yang dihelat oleh provinsi.

(rel/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar