Edy Rahmayadi Daftar Cagubsu ke PKPI

Edy Rahmayadi Daftar Cagubsu ke PKPI

Tim Penjaringan Cagub PKPI menyambut kedatangan tim kuasa Edy Rahmayadi.

(hers/rzp)

Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:16

Analisadaily (Medan) - Letjen TNI Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut dengan menyerahkan berkas ke DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jalan Setia Jadi, Medan, Sabtu (12/8) kemarin.

Menjelang Pilkada 2018, Sumut membutuhkan orang-orang yang berkualifikasi dan berdedikasi tinggi dalam membangun Sumut. Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penjaringan Cagub PKPI, Puas Suardi ketika menyambut kedatangan tim kuasa Edy Rahmayadi di kantor DPP PKPI bersama Ketua PKPI, Haryanto SH.

Menurutnya saat ini Sumut membutuhkan tokoh yang sangat peduli dengan masyarakat dan bisa menggerakkan pembangunan. Ia menilai, selama ini belum ada pemimpin yang menunjukkan kriteria yang diinginkan masyarakat.

“Kita sebagai masyarakat tahu bagaimana seharusnya pemimpin Sumut yang ideal, kalau seperti ini terus, kapan sumut majunya? Maka kepemimpinan periode yang akan datang membutuhkan orang-orang yang berkualifikasi dan bisa membangun Sumut,” ujarnya, ditulis Minggu (13/8).

Tim Kuasa Edy Rahmayadi, Ruslim Sembiring mengatakan, pihaknya sebagai perwakilan kandidat menyampaikan salam kepada PKPI yang menerima kedatangan tim Edy Rahmayadi tersebut. ia menyebutkan Edy Rahmayadi memiliki pandangan yang sama dengan PKPI terhadap Sumut. Momen ini menjadi momentum bagi Edy untuk membuktikan keinginannya kembali ke Sumut untuk membangun.

“Hari ini kami hadir selaku kuasa yang ditunjuk Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk mendaftar sebagai kandidat di Pilgubsu 2018. Kami menyerahkan dokumentasi yang telah dilengkapi juga akan kami lampirkan dukungan dari ormas secara tertulis sebagai pertimbangan,” ujar Ruslim Sembiring.

Sebagai Tim Kuasa, lanjutnya, ia mengaku banyak mendengar berbagai komponen masyarakat yang mengharapkan Edy Rahmayadi tampil sebagai kandidat di Pilgubsu 2018. Pihaknya juga telah mengembalikan berkas ke DPW NasDem dan Hanura, pengembalian berkas ke partai-partai lainnya akan terus menyusul sesuai tata cara penjaringan di masing-masing parpol.

Terkait pasangan Cagubsu dan Cawagub, Ruslim mengatakan hal tersebut merupakan otoritas dan kompromi dari Parpol pendukung nantinya. Kandidat, lanjutnya, tidak dapat menentukan sendiri melainkan harus sejalan dengan mekanisme dan aturan dalam Pilkada.

Pemimpin Kompeten

Sri Budi, aktivis perempuan sekaligus pengusaha yang turut menyampaikan dukungan kepada Edy mengatakan, Sumut sebenarnya memiliki potensi strategis sebagai pintu gerbang Indonesia wilayah Barat. Karena itu, Sumut butuh pemimpin yang memiliki kompetensi. Edy merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin Sumut saat ini.

“Kita harap Sumut bisa maju, sejahtera dan lebih bermartabat serta memiliki nilai jual yang tinggi. Pendidikan di Sumut dapat lebih ditingkatkan lagi dan ketimpangan yang terjadi harus diperbaiki. Saat ini kita harus memilih yang terbaik dari yang terbaik untuk memimpin Sumut,” ujar perempuan yang satu sekolah dengan Edy ketika SMA tersebut.

Ketua DPP PKPI, Haryanto SH mengatakan, sebagai parpol, pihaknya memang dari awal membuka penjaringan untuk Pilgubsu yang akan berakhir pada September mendatang. Setelah penjaringan ditutup, nantinya pendaftar akan mempersiapkan berkas untuk dikirim ke pusat.

“Saat ini kita terima semua pendaftar terlebih dahulu, lebih lanjut nantinya kita akan kirimkan ke pusat untuk mendapatkan rekomendasi dari pusat,” ungkapnya.

(hers/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar