Edy Rahmayadi Ajak Para Kades di Paluta Benahi Desa

Edy Rahmayadi Ajak Para Kades di Paluta Benahi Desa

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (FOTO: Istimewa).

(rel/rzd)

Kamis, 10 Januari 2019 | 16:44

Analisadaily (Padang Lawas Utara) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengajak seluruh kepala desa (Kades) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membenahi desanya masing-masing. Sehingga seluruh masyarakat menjadi makmur dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi ketika kunjungan kerja dan silaturahmi bersama para pimpinan OPD Pemkab Paluta, Camat dan Kades se Paluta, Rabu ( 9/1) kearin, di Aula Kantor Bupati Paluta, Jalan SM Raja/Jalan Lintas Gunung Tua-Padangsidimpuan.

"Saya ingin para kepala desa mampu membenahi desanya, agar kota kita tertata. Saya sampaikan, salah satu indikator keberhasilan dari kemajuan kota, bila desanya dibenahi," kata Edy, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi, ditulis Kamis (10/1).

Edy mengingatkan, Kabupaten Paluta merupakan salah satu daerah penghasil perternakan dan perkebunan. Namun seiring waktu, perkembangannya mulai berkurang.

"Untuk memajukan desa kita harus mengembalikan kejayaan desa, karena orang tua kita dulu tentunya mengandalkan peternakan dan pertanian, juga perkebunan untuk mensejahterakan ekonomi perdesaan," jelasnya.

Meski pembangunan segala sektor terus dipacu, namun ada baiknya sektor perternakan dan perkebunan jangan diabaikan. Karena, dua sektor tersebut mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di perdesaan.

Peran Penting Kepala Desa

Selain peran masyarakat di perdesaan, peran kepala desa juga sangat penting untuk membangkitkan ekonomi dan merealisasikan pembangunan, seperti pembangunan sarana desa maupun insfrastruktur menggunakan dana desa.

"Kepala desa sangat berperan memajukan dan menjalankan amanah pemerintah pusat melalui dana desa," ujarnya.

Edy juga memiliki harapan besar kepada Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, karena di tangannya kemajuan Paluta ke depan.

"Saya bangga Paluta memiliki bupati yang masih muda dan kuat, semangatnya untuk membangun sangat baik, kemajuan serta kesejahteraan masyarakat ada ditangannya," ucapnya.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dengan ke datangan Gubernur. Selain memberi motivasi, kedatangan gubernur bersama rombongan juga diharapkan dapat memberi arahan mambangun Paluta lebih baik.

"Kedatangan Gubernur membuat saya ingin berbuat lebih baik lagi untuk pembangunan di daerah yang saya pimpin," Andar menegaskan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar