Dzulmi Eldin Puji Program TNI Manunggal KB-Kesehatan

Dzulmi Eldin Puji Program TNI Manunggal KB-Kesehatan

Walikota Medan, Dzulmi Eldin, memukul gong sebagai tanda dibukan program TNI Manunggal KB-Kesehatan, Kamis (7/9)

(aa/csp)

Kamis, 7 September 2017 | 16:14

Analisadaily (Medan) - Walikota Medan, Dzulmi Eldin, memberikan pujian kepada program TNI Manunggal Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0201/BS.

Menurutnya, kegiatan ini berhubungan erat dengan kehidupan masyarakat dan telah menjadi agenda dan tekad dala mendekatkan TNI dengan masyarakat begitu juga sebaliknya.

Hal itu disampaikannya pada saat pembukaan Pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan Kota Medan yang digelar Kodim 0201/BS di Rumah Sakit Saufina Aziz, Kamis (7/9).

"TNI berasal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat. Oleh karenanya kegiatan yang menyentuh akar rumput ini kita sambut dengan baik," tambahnya.

Eldin juga sangat menyambut kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 0201/BS ini karena mendukung program nasional dalam meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan serta KB untuk masyarakat.

"Melalui TNI Manunggal KB-Kesehatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam menekan tingkat kelahiran dan kematian bayi serta untuk para ibu melahirkan," ucapnya.

"Selain menjaga kondusivitas keamanan, saya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar karena membantu masyarakat golongan pra sejahtera yang masih sangat membutuhkan uluran-uluran tangan," tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Eldin mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama memahami dan menyadari betapa pentingnya program KB nasional, termasuk di di kota Medan.

"Saya minta kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Kesehatan, dan para camat untuk sungguh-sungguh mendukung kegiatan ini di wilayah masing-masing," tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir Dandim 0201/BS, Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, SKPD, serta unsur Forkopimda Kota Medan, dan tamu undangan lainnya.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar