Dzulmi Eldin Ajak Masyarakat Jaga Semangat Pejuang ‘45

Dzulmi Eldin Ajak Masyarakat Jaga Semangat Pejuang ‘45

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menghadiri pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudadayaan Kejuangan (DHC BPPK) ’45 Kota Medan periode 2017-2022 dan Santiaji di Gedung Juang ’45 Jalan Pemuda Medan, Kamis (8/9)

(rzp/csp)

Kamis, 9 Agustus 2018 | 18:29

Analisadaily (Medan) - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga semangat para pejuang 1945. Jika terus dijaga, bangsa Indonesia bisa melakukan apapun yang dulu hanya bisa diimpikan para pejuang kemerdekaan.

Ajakan itu disampaikan Eldin ketika menghadiri pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang Badan Pengurus Pembudadayaan Kejuangan (DHC BPPK) ’45 Kota Medan periode 2017-2022 dan Santiaji di Gedung Juang ’45 Jalan Pemuda Medan.

"Tantangan terbesar generasi muda saat ini bagaimana mewujudkan nilai-nilai juang 45 dengan realita di abad ke-21  . Apa yang dahului berlaku di tahun 1945 kini telah jauh berubah," kata Eldin, Kamis (9/8).

Wali Kota mengingatkan, nikmat kemerdekaan diperoleh dengan darah dan air mata, serta harta benda para pejuang yang rela mengorbankan hidupnya demi melihat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

Kemerdekaan Indonesia diraih melalui perjuangan tanpa kenal menyerah, bukan kemerdekaan yang diberi sebagai hadiah.

"Jika semangat tetap terjaga, kita bisa melakukan apapun yang dulunya hanya bisa diimpikan para pejuang," ucapnya.

Eldin juga berpesan agar memahami adanya berbagai perbedaan yang ada di dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang mejemuk. Perbedaan nyang ada merupakan kebanggaandan harta yang tidak ternilai harganya sebagai kekayaan budaya bangsa.

"Dengan usaha seluruh elemen bangsa Indonesia, kita tentunya berharap semoga berkah kemerdekaan akan senantiasa bisa terus kita nikmati hingga anak cucu," ungkapnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar