Dukung Revisi UU KPK, Mahasiswa di Medan Gelar Aksi Long March

Dukung Revisi UU KPK, Mahasiswa di Medan Gelar Aksi Long March

Mahasiswa di Medan Long March mendukung revisi UU KPK

(rel/rzd)

Senin, 16 September 2019 | 16:57

Analisadaily (Medan) – Aksi mendukung revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) terus berlanjut di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini, ratusan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Pendukung (GPMP) Revisi UU KPK RI Sumatera Utara, melakukan aksi dengan melakukan long march.

Aksi mereka lakukan mulai dari titik nol Tugu Kantor Pos Medan hingga ke Bundaran Air Mancur, Jalan Gatot Subroto, dan kembali lagi ke titik nol kota Medan.

Sepanjang jalan menempuh jarak sekitar 3 Kilometer tersebut, mereka terus menyerukan tuntutan sembari membagikan selebaran mengenai alasan UU KPK harus direvisi.

“Revisi Undang-Undang KPK menjamin perlindungan Hak Asasi Manusia oleh badan pengawas,” kata koordinator aksi, Perwira Harahap, Senin (16/9).

Mahasiswa di Medan Long March mendukung revisi UU KPK (Ist)

Mahasiswa di Medan Long March mendukung revisi UU KPK (Ist)

GPMP menyatakan, revisi UU KPK menjadi sebuah keharusan demi perbaikan kinerja seluruh personil. Tanpa revisi, kinerja mereka akan tetap seperti sekarang ini.

“Orang-orang di KPK juga manusia yang harus diawasi. Wadah pegawai KPK yang terus menolak revisi menjadi bukti, mereka tidak suka diawasi. Ada apa? Ini jadi tanda tanya besar,” ungkapnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar