Dugaan Sementara Kebakaran Di SPBU Jalan Gaperta

Dugaan Sementara Kebakaran Di SPBU Jalan Gaperta

SPBU di Jalan Gaperta terbakar, jumat (2/6).

(jw/rzd)

Jumat, 2 Juni 2017 | 14:33

Analisadaily (Medan) - Kebakaran yang terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.201.1110, Jalan Abdul Manaf/Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, diduga berawal saat konsumen mengisi minyak di jeriken.

Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Made Yoga mengatakan, saat itu ada satu unit sepeda motor yang hendak mengisi minyak. Namun setelah selesai dan pengendara tersebut menghidupkan mesin sepeda motornya, kebakaran terjadi.

"Jadi, ada konsumen melakukan pengisian minyak di jeriken sebanyak Rp. 50 ribu. Pada saat pengisian minyak, konsumen menghidupkan sepeda motor," katanya, Jumat (2/6).

Yoga menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB tadi. Mendengar informasi tersebut, petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi.

"Saat terbakar, petugas kemudian langsung lari mengambil alat pemadam dan saat ini sudah padam," tuturnya.

Yoga menambahkan, dari lokasi pihaknya menyita satu unit sepeda motor jenis bebek, Yamaha Vega BK 3926 GP, sebuah jeriken dan satu buah selang pengisian yang terbakar.

"Sedang mendalami peristiwa ini. Saksi yang kami periksa ada empat orang, sekuriti SPBU, petugas pengisi minyak," tegasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar