Dua Unit Ruko Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Dua Unit Ruko Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Petugas sedang melakukan pemadaman, Jumat (26/7)

(jw/csp)

Jumat, 26 Juli 2019 | 11:18

Analisadaily (Medan) - Dua unit rumah toko di Warga jalan Marelan Raya, linkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, hangus terbakar pada Jumat (26/7) pagi.

Camat Medan Marelan, M Yunus mengatakan, objek yang terbakar adalah 2 unit ruko permanen dengan 2 lantai yang merupakan tempat usaha bengkel.

"Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB. Ruko ini sebagai tempat usaha bengkel. Banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api semakin berkobar," kata Yunus.

Yunus menjelaskan, masyarakat yang melihat kejadian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran dan BPBD. "Beruntung, mobil pemadam kebakaran Pemko Medan cepat tiba dilokasi dan api dapat dipadamkan dan tidak menghanguskan seluruh bagian ruko," jelasnya.

Setidaknya ada 6 unit mobil pemadam yang tiba dilokasi. Sekitar satu jam kemudian, api dapat dipadamkan. "Pukul 09.30 WIB api berhasil dipadamkan dan hanya sekitar 40 persen kondisi ruko yang rusak," tuturnya.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan dilokasi kebakaran. Sementara, pihak Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan melakukan olah tempat kenjadian perkara guna mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

"Alhamdulillah dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga karena kompor meledak," pungkas Yunus.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar