Dua Terduga Teroris Menyerahkan Diri ke Polsek Hamparan Perak

Dua Terduga Teroris Menyerahkan Diri ke Polsek Hamparan Perak

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto

(jw/eal)

Senin, 18 November 2019 | 09:56

Analisadaily (Medan) - Dua terduga teroris yang terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/11) petang.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kedua terduga teroris itu menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak sekitar pukul 18.00 WIB.

"Dua menyerahkan diri tadi malam ke Polsek Hamparan Perak didampingi oleh Kepling," kata Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agus Andrianto, di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (18/11).

Namun saat ditanya mengenai identitas kedua orang yang menyerahkan diri tersebut, Agus enggan membeberkannya.

"Inisial nanti saja, saya tidak berbicara inisial. Nanti diekspos oleh Mabes Polri secara lengkap. Tempatnya bisa Polda Sumut, bisa juga di Jakarta," jelasnya.

Agus menegaskan bahwa Densus 88 Anti Teror dan Polda Sumut terus melakukan pengejaran terhadap kelompok dari ‎Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Dari pengembangan siapa pun, dalam jaringan ini akan dikejar. Hal ini untuk memberikan keamanan bagi masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (16/11) sekitar pukul 10.50 WIB tim Densus 88 Anti Teror juga melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di Dusun I Kikik, Desa Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Dalam penangkapan itu petugas mengamankan tiga orang berinisial A, K dan P.  

Dari ketiga terduga teroris yang diamankan tersebut, dua diantaranya ditembak mati lantaran melukai petugas saat hendak diamankan. Keduanya diketahui sebagai perakit bom yang meledak di Mapolrestabes Medan.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar