Dua Pelaku Pencurian Mobil Diamankan Polisi

Dua Pelaku Pencurian Mobil Diamankan Polisi

Pelaku pencurian mobil yang diamankan polisi.

(dgh/rzp)

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 20:48

Analisadaily (Medan) - Juli Yasin Tumanggor (29) warga Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, melapor ke polisi karena mobilnya Mitsubishi L300 berpelat BK 1219 QK dicuri temannya sendiri.

Pelakunya adalah RC (21) dan AAS (25), sesama pengemudi angkutan. Kedua pelaku tinggal di sebuah kosan di samping tempat tinggal korban. Pencurian itu terjadi ketika korban tidur pulas.

Korban yang kelelahan usai bekerja seharian, memilih tidur. Namun sebelumnya, ia telah memastikan mobil angkutannya terparkir di halaman dengan kondisi terkunci. Tak lama berselang, pelaku RC juga pulang lalu tidur di samping korban.

"Korban bangun lalu melihat ke halaman, mobilnya sudah raib. Korban berusaha mencari namun tidak berhasil. Sehingga korban melaporkannnya," kata Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Sabtu (14/10).

Berbekal laporan dari korban, polisi berhasil mengungkap pelakunya, yakni RC dan AAS. Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mencuri mobil saat korban tertidur. Namun sayang, saat polisi menangkap kedua pelaku, mobil korban sudah digadaikan ke orang lain.

"Pelaku lainnya bernama Hendri dan temannya bermarga Sembiring, saat ini masih dalam pengejaran. Keduanya berperan sebagai orang yang akan menjual mobil," terang Wira.

Ketika diinterogasi, RC mengaku nekat mencuri mobil korban karena tergiur upah yang dijanjikan Hendri dan Sembiring. "RC berperan memantau situasi. Pelaku dijanjikan tersangka Sembiring akan mendapat imbalan Rp 10 juta jika mobil berhasil dijual," ucap Wira.

Sementara peran AAS menyiapkan mobil Avanza hitam berpelat BK 1959 IK untuk menarik mobil korban dari depan indekos saat dibawa kabur.

"Kedua pelaku bekerja sama dalam kasus ini. Jadi mereka mencuri dengan menyeret mobil korban dengan mengikatnya memakai tali tambang. Kami sedang mengejar dua pelaku lainnya," pungkas Wira.

(dgh/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar