Dua Pelaku Pencurian Barang Golfried Terus Diburu Polisi

Dua Pelaku Pencurian Barang Golfried Terus Diburu Polisi

Pihak Kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara di Underpass Titi Kuning, Medan, beberapa waktu lalu.

(jw/csp)

Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:53

Analisadaily (Medan) - Pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap dua dari lima pelaku yang membawa kabur barang-barang milik Golfried Siregar, aktivis HAM dan lingkungan yang ditemukan meninggal dunia di Underpass Titi Kuning, Kamis (3/10) lalu.

Kasudbit Jatanras Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, dalam kasus ini, Polda Sumut menetapkan lima tersangka. Tiga lainnya telah diamankan, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran.

"Masih kita kejar. Sabar ya," kata AKBP Maringan, Selasa (15/10).

Namun, ketika ditanya mengenai identitas dan keberadaan pelaku, Maringan enggan memberitahukannya. "Janganlah dulu. Masih dalam pengejaran," pintanya.

Maringan menegaskan, pihaknya saat ini masih fokus untuk menangkap para tersangka terkait kasus pencurian barang-barang milik korban. Sementara, untuk adanya dugaan kasus lain, pihaknya menyerahkan sepenuhkan kepada tim yang telah dibentuk.

Jenazah Golfried diotopsi pada Senin (7/10), setelah setelah korban meninggal dunia, sehari sebelumnya. Ia sempat dirawat di RS Adam Malik selama tiga hari pasca ditemukan pengendara becak di Underpass Titi Kuning pada Kamis (3/10) dini hari.

Belakangan, tim dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Deli Tua yang menangani kasus ini mencuatkan fakta-fakta baru. Dari analisis olah TKP, polisi berkesimpulan, Golfrid mengalami kecelakaan tunggal sebelum ditemukan warga.

Kesimpulan ini dikuatkan dengan fakta, sebagian besar kerusakan pada sepeda motor korban terdapat di sebelah kanan, begitu juga luka-luka pada tubuh dan kepala korban.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar