Dua Pelajar Diamankan Karena Jual Perempuan Kepada Pria Hidung Belang

Dua Pelajar Diamankan Karena Jual Perempuan Kepada Pria Hidung Belang

Salah satu pelaku penjualan manusia

(jw/eal)

Rabu, 26 September 2018 | 21:39

Analisadaily (Medan) - Petugas dari Polsek Medan Kota menangkap dua pelajar yang nekat melakukan tindakan pidana penjualan manusia (human trafficking) di salah satu hotel yang berada di Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (25/9) malam.

"Semalam kita mengamankan dua orang yang ingin melakukan penjualan manusia (human trafficking) yang masih berstatus pelajar dengan inisial MAS (18) dan NY (18)," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, Rabu (26/9).

Revi menjelaskan bahwa kedua pelajar yang melakukan human trafficking tersebut ditangkap setalah petugas mendapatkan informasi dari adanya seorang perempuan yang ingin menjual korbannya kepada pria hidung belang.

"Dari informasi itu, petugas kita langsung melakukan penyamaran dan menanyakan berapa harga kepada pelaku," jelasnya.

"Setelah ada kesepakatan tersebut akhir petugas yang menyamar menyepakati harga," sambung Revi.

Salah satu pelaku penjualan manusia

Salah satu pelaku penjualan manusia

Revi mengungkapkan bahwa kedua pelaku membandrol dengan harga Rp 12 juta. Kemudian petugas yang menyamar memesan kamar untuk tempat bertransaksi. Kemudian pelaku dan korban berinisial SC datang ke hotel. Polisi pun langsung menangkap mereka.

"Saat kita amankan pelaku dan korbannya, pelaku kemudian mengakui perbuatannya," ungkap Revi.

Kini ketiganya masih berada di Polsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Dari tangan mereka, polisi juga menyita barang bukti dua unit telepon genggam dan dua sepeda motor dan saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku itu," pungkas Revi.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar