Dua OKP di Percut Ribut, Tiga Orang Diamankan Polisi

Dua OKP di Percut Ribut, Tiga Orang Diamankan Polisi

Kapolsek Percut Sei Tuan memaparkan ketiga pelaku keributan antar OKP, Senin (22/10)

(eal)

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:20

Analisadaily (Deli Serdang) - Keributan antar dua organisasi kepemudaan (OKP) kembali terjadi di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/10) sekitar pukul 22.00 WIB. Kali ini lokasinya di Kampung Agas, Desa Sampali.

Warga yang khawatir keributan tersebut berimbas ke pemukimannya langsung menghubungi petugas kepolisian. Sebab dari keterangan warga ada sejumlah pemuda yang terlibat keributan membawa senjata tajam.

Mendapat informasi dari warga, petugas dari Polsek Percut Sei Tuan bergegas turun ke lokasi kejadian. Namun ketika polisi tiba massa sudah bubar meninggalkan lokasi keributan.

"Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok pemuda dari dua OKP terlibat keributan di Jalan H. Anif, Kampung Agas. Setelah diselidiki benar adanya keributan namun tidak ditemukan lagi pemuda yang membawa-bawa perang," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Senin (22/10).

Kemudian petugas melakukan patroli di sekitar lokasi bentrok dan menemukan sekelompok pemuda di Pasar VI Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan. Sebanyak tiga orang pemuda masing-masing berinisial Nz alias A (40), B (42) dan S (45) diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam.

Barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku

Barang bukti yang diamankan dari ketiga pelaku

"Ada tiga orang yang kita amankan karena membawa sajam dan anak panah. Ketiganya kita bawa ke Mapolsek beserta barang bukti sebuah parang, sebuah sangkur, satu buah tas hitam berisi anak panas, satu buah tas berisi ketapel, dua sepeda motor, yakni KLX warna hijau dan Yamaha Vega warna merah," jelasnya.

"Ketiganya dikenakan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkas Faidil.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar