Dua Cara Dilakukan Tim SAR Cari Korban Hanyut di Sungai Babura

Dua Cara Dilakukan Tim SAR Cari Korban Hanyut di Sungai Babura

Pencarian korban hanyut di Sungai Babura

(jw/rzd)

Kamis, 18 Juli 2019 | 10:46

Analisadaily (Medan) - Tim gabungan dari Kantor SAR Medan dan personel TNI beserta warga kembali melakukan pencarian terhadap seorang nenek yang hanyut di Sungai Babura.

Tim gabungan pagi ini turun ke Sungai Babura untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan atas laporan hilangnya seorang warga bernama Lamlam br Sembiring (80) warga Jalan Jaya Tani, Gang Anggrek, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

"Nenek tersebut dilaporkan terpeleset dan jatuh ke Sungai pada Rabu (17/7). Tim sendiri sudah melakukan pencarian sejak informasi diterima, namun belum berhasil menemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono, Kamis (18/7).

Pencarian hari kedua ini langsung dipimpin Toto. Pencarian ini dilakukan dengan dua cara, yaitu menyusuri sungai dengan perahu karet dan menyisir di sepanjang pinggiran sungai.

"Tim Rescue di lapangan dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu LCR menyusuri sungai dan tim kedua melakukan pencarian melalui penyisirin di sepanjang pinggiran sungai (scooting darat)," ucapnya.

Toto juga menambahkan, dengan membagi tim agar memaksimalkan proses operasi pencarian dan pertolongan, dan korban secepatnya dapat ditemukan.

"Kita mohon doanya, semoga secepatnya dapat ditemukan," tambahnya.

Hingga berita diturunkan, proses pencarian yang dilakukan oleh petugas gabungan dan masyarakat masih berjalan di Sungai Babura.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar