Drainase di Jalan Amal Dikorek Untuk Antisipasi Genangan Air

Drainase di Jalan Amal Dikorek Untuk Antisipasi Genangan Air

Pengorekan drainase.

(jw/rzd)

Senin, 24 Juni 2019 | 20:27

Analisadaily (Medan) - Guna meminimalisir terjadinya banjir di beberapa titik, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan pengorekan drainase. Kali ini drainase di Jalan Amal, Kelurahan Sei Kambing, Kecamatan Medan Sunggal.

Kadis PU Kota Medan, Isa Ansyari mengatakan, sejumlah petugas dari kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah Selatan dibantu 1 unit mobil backhoe loader mini diturunkan untuk membersihkan parit.

Kondisi parit sangat memprihatikan, sebab mengalami pendangkalan sehingga tidak mampu menampung debit air, sehingga meluap menggenangi permukaan jalan maupun rumah warga ketika hujan.

"Insya Allah pengorekan seperti ini akan terus kita lakukan agar persoalan genangan air di Kota Medan diminimalisir. Satu persatu parit yang tersumbat akan kita korek bersama dengan personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PGSU) kecamatan," katanya, Senin (24/6).

Isya sangat mengharapkan dukungan masyarakat sekitar. Pasca dilakukannya pengorekan, Isya berharap agar masyarakat dapat menjaganya dengan tidak buang sampah sembarangan, terutama dalam drainase.

"Jika masyarakat mendukung, drainase pasti tetap berfungsi dengan baik," jelasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (22/4), Dinas PU Kota juga telah melakukan pengorekan drainase di Jalan Sisingamangaraja. Pengorekan dilakukan guna mengatasi penyumbatan dan pendangkalan yang telah lama terjadi.

Selain excavator mini, pengorekan juga didukung dengan 1 unit mobil penyedot lumpur serta personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Amplas. Sebelum pengorekan dilakukan, petugas Dinas PU dan P3SU lebih dulu mengangkat beton yang menutup permukaan drainase.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar