DPW dan DPD PAN se-Indonesia Timur Deklarasikan Dukungan ke Zulkifli Hasan

Jelang Kongres PAN

DPW dan DPD PAN se-Indonesia Timur Deklarasikan Dukungan ke Zulkifli Hasan

(dtc)

Minggu, 8 Februari 2015 | 10:01

detikNews - Lombok, Menjelang Kongres PAN pada 28 Februari mendatang para kandidat caketum terus melakukan konsolodasi. Dua kandidat yang bertarung, Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa pun terus melebarkan sayap.

Hari ini sebanyak 143 pemilik suara dari DPD dan DPW PAN se-Indonesia timur hari ini mendeklarasikan dukungan ke caketum Zulkifli Hasan. Deklarasi itu digelar di tengah konsolidasi pemenangan Zulkifli Hasan wilayah Indonesia timur di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Minggu (8/2/2015).

Dalam acara konsolidasi itu Zulkifli Hasan didampingi oleh Ketua MPP PAN Amien Rais, sejumlah elite DPP PAN dan anggota DPR RI dari PAN. Saat dijumpai detikcom Zulkifli Hasan menuturkan 3 program utamanya. "Revitalisasi, regenerasi, dan reunifikasi. Reunifikasi artinya kita akan mengajak semua tokoh lama kita seperti Gunawan Muhammad, Albert Hasibuan, Faisal Basri, untuk memenangkan rakyat di 2019,"kata Zulkifli.

Ketua MPR RI ini juga ingin PAN membangun tradisi baru. PAN akan dibangun menjadi sebuah rumah besar untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Sebagaimana pendiriannya dulu, PAN untuk semua agama, kelompok, golongan, jadi semua kader PAN berhak bercita-cita setinggi-tingginya apakah eksekutif atau legislatif untuk kepentingan umum," kata Zulkifli.

Untuk kepengurusan PAN, Zulkifli ingin membentuk kepengurusan yang adil dan merata dari kader dari Sabang sampai Merauke. Kita juga harus membuat otonomisasi yang luas untuk rekrutmen caleg. Bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota, Ketua DPRD cukup di daerah, gubernur dan presiden baru ke pusat, " kata mantan Menhut ini.

Dia juga ingin membangun tradisi baru dimana ketua umum parpol tak otomatis jadi capres maupun cawapres.

"Kita harus mengembangkan proses demokrasi. Partai tidak boleh jadi kuda tunggangan ketua umum," katanya. (van)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar