DPRD Sumut 2019-2024 Dapat Cinderamata dari Mahasiswa

DPRD Sumut 2019-2024 Dapat Cinderamata dari Mahasiswa

Perwakilan mahasiswa memberikan cinderamata kepada Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting di ruang paripurna, Senin (16/9)

(jw/csp)

Senin, 16 September 2019 | 15:07

Analisadaily (Medan) - Pasca pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Sumut periode 2019-2014 di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, sejumlah mahasiswa masuk ke ruang paripurna dan membawa cinderamata berupa karangan bunga dan obat masuk angin.

Barang-barang itu diserahkan kepada Ketua Sementara DPRD Sumut, Baskami Ginting. "Ini sebagai bentuk ucapan sekaligus kritik kepada anggota dewan," kata salah seorang mahasiswa, Nazri Ahsani, Senin (16/9).

Kelompok mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bersama Rakyat Sumatera Utara ini, memberikan rangkaian bunga sebagai bentuk ucapan selamat kepada para anggota dewan terpilih, karena telah mendapat hati masyarakat.

Massa memberi obat masuk angin agar kinerja para anggota dewan yang terhormat itu tak 'masuk angin' seperti periode sebelumnya. "Kinerja mereka ini sering masuk angin. Tak jelas,” ungkap Nazri.

Para mahasiswa itu meminta anggota dewan untuk sungguh-sungguh menyerap aspirasi masyarakat dan terus menyelesaikan permasalahan, terutama pendidikan, agraria, korupsi dan kesenjangan sosial.

"Kami meminta mereka agar menjadi penyeimbang eksekutif, agar terciptanya keberimbangan dalam membuat kebijakan-kebijakan yang pro rakyat," ucapnya.

Selain itu, mereka juga meminta agar para anggota dewan mengakomodasi masalah-masalah penyandang disabilitas. Sebab, regulasi atau undang-undang khusus mengenai kaum disabilitas di Sumut masih sangat minim.

"Kami memberi waktu hingga 100 hari kepada anggota dewan untuk merealisasikan poin-poin tuntutan kami. Jika tidak, kami akan membuat suatu gerakan dengan eskalasi yang lebih besar. Jangan sampai, kinerja mereka yang baru ini, masuk angin lagi. Rakyat tak mau diwakili orang-orang yang masuk angin," pungkas Nazri.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar