DPR RI Godok RUU Tentang Kewenangan BPOM

DPR RI Godok RUU Tentang Kewenangan BPOM

Anggota DPR RI, Anshori Siregar, memaparkan RUU yang mengatur kewenangan BPOM kepada masyarakat Asahan, Sabtu (9/9).

(aln/rzp)

Sabtu, 9 September 2017 | 18:26

Analisadaily (Asahan) - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ansori Siregar mengatakan, lembaga legislatif saat ini menggodok Rancangan Undang-Undang (RUU) yang mengatur kewenangan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Kami berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung lahirnya RUU tersebut, agar kita dapat menikmati makanan yang sehat,” kata Anshori saat menjadi narasumber sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) tentang obat dan makanan, di Gedung Serbaguna Kisaran, Sabtu (9/9).

Ansori juga mengajak masyarakat Asahan untuk lebih cerdas memilih makanan untuk dikonsumsi. Ia mengimbau masyarakat untuk mencari makanan yang sehat dan higienis serta bergizi.

Untuk mendukung makanan sehat yang merupakan hak masyarakat, pihaknya sedang memperjuangkan RUU tentang kewenangan BPOM dalam melakukan pengawasan peredaran makanan dan obat.

“Harapan kita semua elemen masyarakat dapat mendukung lahirnya RUU tersebut, agar kita dapat menikmati makanan yang sehat,” ucapnya.

Sosialisai yang dilaksanakan Balai Besar POM Medan kepada masyarakat Asahan itu juga menghadirkan nara sumber lain, yaitu Kepala BBPOM Medan, Sacramento Tarigan dan Dinas Kesehatan Asahan, Yushaidar.

Masing-masing narasumber memaparkan bahaya makanan dan obat yang telah dicampuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala BBPOM Medan, Sacramento Tarigan, memaparkan sejumlah makanan mengadung formalin atau bahan bahaya lainnya yang harus diwaspadai. Apalagi bahan makanan tersebut beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan saya dengan informasi yang kita sampaikan hari ini dapat bermanfaat dan bisa kita hindari,” sebut Sacramento.

Mewakili Dinas Kesehatan Asahan, Yushaidar, memaparkan dari sisi obat-obatan dan keberadaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), dan merupakan suatu tindakan sistematis serta terencana yang dilakukan secara bersama-sama seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

(aln/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar