DPR Rayakan Ultah ke-70 Besok, Adakah Acara untuk Rakyat?

DPR Rayakan Ultah ke-70 Besok, Adakah Acara untuk Rakyat?

(dtc)

Kamis, 27 Agustus 2015 | 13:09

detikNews - Jakarta, Untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-70, DPR rencananya akan menggelar paripurna pada Jumat (28/8) besok. Dijadwalkan Ketua DPR Setya Novanto akan memberikan pidato dalam paripurna.

"Untuk peringatan 70 tahun di DPR, besok kita akan melaksanakan rapat paripurna sebagai peringatan hari DPR. Tentunya pidato peringatan ultah DPR dari ketua DPR," kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Agus menambahkan rangkaian peringatan 70 tahun DPR ini nantinya akan dilanjutkan dengan event seperti pameran dan agenda kegiatan sosial lain.
"Sehingga tentunya diperingati dengan sangat yang baik. Dan, nanti diikuti event lain seperti pameran, agenda sosial lain," sebut politisi Demokrat itu.

Adapun Kepala Humas dan Pemberitaan DPR Djaka Dwi Winarko mengatakan rangkaian HUT 70 DPR akan digelar juga sesi pemotongan nasi tumpeng. Selain itu, ada pula sesi foto bersama di tangga Gedung K2, komplek parlemen, Senayan.

"Yang sudah fix itu paripurna di Gedung K2. Ruangan lebih besar. Nanti Pak Ketua DPR menyampaikan laporan kinerja 1 tahun," ujar Djaka saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Kemudian, rangkaian acara lain adalah peluncuran perangko DPR yang dijadwalkan bersama pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi.

"Habis itu, nanti dalam paripurna HUT DPR ada peluncuran perangko DPR bersama Kemenkoinfo," tuturnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pameran warna-warni karya foto para wartawan. Berikutnya pada Sabtu (29/8) akan digelar pementasan wayang kulit di lapangan sepakbola DPR. Rencananya, dalang yang beraksi adalah Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal. (hty)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar