Dorong Bakat Profesionalisme Bartender, Diageo Bar Academy Digelar di Medan

Dorong Bakat Profesionalisme Bartender, Diageo Bar Academy Digelar di Medan

Wawan Kurniawan selaku Diageo Brand Ambassador.

Senin, 13 Agustus 2018 | 17:15

Analisadaily (Medan) - Para bartender di 5 kota yang ada di Indonesia berkesempatan untuk mengasah keterampilan dan menginspirasi kreativitas yang didorong oleh bakat serta profesionalisme melalui Diageo Bar Academy.

Pelatihan dimulai minggu lalu di Surabaya menyusul Medan, Yogyakarta, Jakarta, dan Bali. Setelah mengadakan kegiatan di 5 kota, Diageo Indonesia Brand Ambassador akan melatih bartender secara langsung di beberapa outlet lainnya.

Head Customer Marketing Diageo Indonesia, Dicky Sukarmadji mengatakan, bagi yang ingin mendapatkan lebih banyak dari apa yang diperoleh di pelatihan, mereka dapat mengikuti pelatihan interaktif secara online.

“Dalam Diageo Bar Academy ada beberapa pelatihan, termasuk di dalamnya pengetahuan dan teknik dasar bartending, keterampilan mencampur minuman, dan informasi mengenai berbagai jenis minuman beralkohol,” kata Dicky di Medan, Senin (13/8).

Dijelaskan Dicky, pelatihan ini diharapkan dapat menjangkau setidaknya 900 bartender di lima kota. Melalui Diageo Bar Academy, Diageo ingin membantu memperluas pengetahuan, teori, serta teknik yang baik untuk menyajikan minuman-minuman berkelas kepada bartender-bartender di seluruh dunia.

“Komitmen ini kami wujudkan melalui Diageo Bar Academy, dan mengundang para bartender, termasuk di Indonesia untuk meningkatkan wawasan-nya,” ujarnya.

Pelatihan mana pun yang diikuti peserta di Diageo Bar Academy, baik yang bertatap muka ataupun meningkatkan keterampilan secara online, peserta tetap mendapatkan inspirasi, pengetahuan, dan inovasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan.

Dicky menyebut, sebagai salah satu destinasi pariwisata yang diminati warga dunia, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Industri hotel restoran dan kafe yang sangat besar peranannya dalam pariwisata Indonesia, membutuhkan bartender-bartender terampil dan profesional, serta penuh tanggung jawab.

Diageo Bar Academy.

Diageo Bar Academy di Medan.

“Dalam sepuluh tahun terakhir, peran dan profesi bartender terus meningkat dan menjadi salah satu profesi penting dalam industri pariwisata,” sebutnya.

Di Kota Medan, Diageo Bar Academy digelar di Grand Swiss-Belhotel Medan dan diikuti 120 lebih peserta. Dalam setiap kegiatan dihadirkan pembicara tamu seperti Ayip Dzuhri, bartender pemenang Indonesia Diageo World Class 2015, kompetisi bartender bergengsi dunia.

“Pengetahuan tentang berbagai jenis minuman beralkohol sangat dibutuhkan oleh bartender dan sangat penting untuk meracik minuman. Saya sangat optimis akademi ini akan membantu banyak bartender Indonesia meningkatkan keterampilan dan profesionalisme, dan menjadi bartender yang diakui dan dihormati,” sebutnya.

Selain memperluas wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang bartending, Diageo Bar Academy juga akan menggelar kompetisi bagi para bartender untuk mendapatkan gelar bartender terbaik di masing-masing kota.

Diageo Bar Academy.

Diageo Bar Academy di Medan.

“Salah satu rangkaian acara, kami mendorong para bartender untuk berimajinasi tentang racikan terbaik dan mewujudkannya dalam koktail signature masing-masing,” ucap Dicky.

Selama bartending challenge berlangsung, para bartender akan memamerkan kreativitas, kecepatan, dan kemampuan meracik serta menyajikan minuman ke dalam tantangan untuk menciptakan sebuah koktail terbaik dan tentu saja dengan penyajian yang istimewa.

Hal tersebut akan menjadi ujian sesungguhnya mengenai pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas bartending yang akan dinilai oleh Dewan Juri terdiri dari Wawan Kurniawan selaku Diageo Brand Ambassador, dan Kiki Moka.

“Selama Diageo Bar Academy berlangsung, para bartender akan membuat koktail menggunakan beberapa portofolio dari Diageo yaitu Smirnoff, Captain Morgan, Gilbey’s, Bell's, dan Johnnie Walker,” tandasnya.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar