Djarot Sebut Sihar Sudah Punya Firasat Dapat Nomor Urut 2

Djarot Sebut Sihar Sudah Punya Firasat Dapat Nomor Urut 2

Pengundian nomor urut Pilgubsu 2018, Selasa (13/2).

(jw/rzp)

Selasa, 13 Februari 2018 | 21:19

Analisadaily (Medan) - Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, sudah punya firasat akan mendapatkan nomor urut 2 saat pengundian yang dilakukan oleh KPU Sumut.

Djarot mengatakan, sebelum mereka berangkat ke tempat pengundian nomor urut, Sihar Sitorus sempat bicara kepada dirinya kalau mereka lebih baik mendapat nomor 2, karena nomor 2 bagi Djarot-Sihar mempunyai banyak makna.

"Waktu kita mau berangkat dari Posko kemenangan, kita berdoa. Pak Sihar bilang ke saya, Mas sebaiknya kita dapat nomor 2. Saya juga mengamini, karena nomor 2 itu sangat familiar," kata Djarot didampingi Sihar, Selasa (13/2).

Djarot juga menceritakan bahwa nomor 2 itu bisa menjadi keberuntungan. Apalagi menurut dirinya, Presiden Joko Widodo mendapat nomor urut 2 saat Pilpres dan saat Pilgub DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

"Artinya banyak, bisa Peace artinya damai, bisa victory artinya menang, bisa Vini Vidi Vici, bisa salam dua periode untuk Pak Jokowi. Salam dua jari, Horas," ujarnya.

Djarot-Sihar yang menggunakan syal bermotif etnik menjadi perhatian saat pengundian nomor urut. Sihar mengungkapkan, syal yang mereka pakai adalah perpaduan berbagai etnik di Sumut.

"Karena Sumut adalah provinsi dengan segudang kekayaan budaya," ujarnya.

"Ada warna selatan, utara, Melayu, semua warna di Sumut. Ini ulos gabungan. Ada dari Toba, Mandailing ada dan etnis lain juga ada," ungkapnya.

Sihar menambahkan, ulos juga dilambangkan dengan persatuan. Apalagi mereka didukung PDIP dan PPP. Dukungan kedua partai itu mempunyai nilai-nilai persatuan.

"Ini artinya, saling bertautan, saling bersaudara. Apapun agama kita, apapun etnis kita, golongan kita, terpaut pada persatuan," tambahnya,

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar