Djarot: Pancasila Panutan Kita Menuju Indonesia Raya

Djarot: Pancasila Panutan Kita Menuju Indonesia Raya

Bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, saat memberikan keterangan di sela-sela acara Kirab Kebangsaan mem-Pancasila-kan Kota Medan, Minggu (21/1)

(aa/csp)

Minggu, 21 Januari 2018 | 16:05

Analisadaily (Medan) - Ribuan orang mengikuti Kirab Kebangsaan mem-Pancasila-kan Kota Medan di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (21/1).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, Ketua DPC TMP Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan serta bakal calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat.

Seusai acara pawai kebudayaan dan jalan santai, Djarot berbicara banyak tentang ke-Indonesian, termasuk soal nusantara yang dipersatukan oleh Sumpah Pemuda. Ia menyebut, kita adalah bangsa Indonesia. Bangsa ini diciptakan Tuhan sebagai bangsa beragam.

"Terdiri dari suku bangsa, agama, ras, budaya, dan kita tetap satu. Itu terlihat dalam kirab kebangsaan dan jalan sehat ini. Antara saya, seluruh warga Kota Medan sudah membaur, menyatu," kata Djarot, dalam event yang dilaksanakan Taruna Merah Putih tersebut.

“Kirab ini sebagai gambaran tekad warga untuk bersatu dan tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras, karena kita semua bangsa Indonesia. Saya senang sekali saat semua meneriakkan untuk bangkit. Dan, apa pedoman kita, apa haluan kita, itu adalah Pancasila. Penuntun kita menuju Indonesia Raya.”

Dalam kesempatan ini, kirab kebangsaan dan jalan sehat juga dimeriahkan dengan hiburan yang menampilkan penyanyi kawakan, seperti Edo Kondologit.

Selain Mauarar dan Djarot, hadir juga Anggota DPR RI asal Sumut, Sofyan Tan, Walikota Medan, T Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, serta presenter sekaligus Anggota DPR RI, Nico Siahaan.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar