Diskusi Bijak Berplastik: Semua Orang Harus Peduli Sampah

Diskusi Bijak Berplastik: Semua Orang Harus Peduli Sampah

Diskusi Publik dengan tema 'Bijak Berplastik Menuju Medan Bebas Sampah 2020'.

(hers/rzd)

Selasa, 18 Juni 2019 | 17:42

Analisadaily (Medan) - Semua orang dari segala lapisan masyarakat harus peduli dengan sampah demi pelestarian lingkungan. Bentuknya bisa dengan tidak membuang sampah sembarangan, meminimalisir pemakaian kantong plastik, atau memilah dan memilih sampah untuk didaur ulang menjadi bernilai ekonomi.

Hal itu mengemuka dalam Diskusi Publik Bijak Berplastik Menuju Medan Bebas Sampah 2020 diselenggarakan Terra Simalem bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Sumatera Utara (USU) di Aula Fakultas, Selasa (18/6).

Tampil sebagai narasumber Dr Fikarwin Zuska, MA, Ketua Program Studi Antropologi Fisip USU, Pengamat Lingkungan, Ir. Jaya Arjuna, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, diwakili Kabid Aneka Industri dan Logam Sujatmiko, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan, HM Husni, dan Frederik Siahaan dari Rumah Limbah Simalungun.

Hadir saat itu Direktur LSM Terra Simalem, Nanang S, Peneliti Limbah Tulang Menjadi Kalsium dan Pupuk dari FMIPA USU, Dr. MS Sihotang, Ketua PWI Sumut, diwakili Bendahara Zul Anwar Marbun, para akademisi dari sejumlah universitas, para mahasiswa, dan undangan lainnya.

Dalam diskusi juga mengemuka tentang pentingnya penegakan regulasi peraturan tentang pelestarian lingkungan, agar semua pihak peduli terhadap masalah lingkungan. Termasuk dalam hal-hal kecil seperti membawa kantongan serbaguna saat berbelanja ke pasar dan membiasakan anak sekolah membawa botol air minum dari rumah, sehingga bisa menekan pemakaian plastik sehari-harinya.

(hers/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar