Dishub Sumut Akan Periksa Kesehatan Sopir Bus Angkutan Lebaran

Dishub Sumut Akan Periksa Kesehatan Sopir Bus Angkutan Lebaran

Dishub Sumut.

(aa/rzd)

Senin, 5 Juni 2017 | 22:36

Analisadaily (Medan) - Dinas Perhubungan Sumatera Utara tidak hanya melakukan pengecekan terhadap kendaraan, melainkan para sopir juga diperiksa kesehatan guna mengantisipasi jumlah kecelakaan yang disebabkan faktor manusia.

“Pengemudi akan kita cek kesehatan dengan menggandeng BNN melakukan tes urine kepada para sopir apakah menggunakan narkoba. Imbauan tentu akan kita buat dan sanksi akan kita berikan jika terbukti banyak sopir positif narkoba,” kata Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Sumut, Iswar, Senin (5/6).

Lebih luas, guna mengantisipasi jumlah kepadatan kendaraan, beberapa ruas jalan tol rencananya akan difungsikan pada H-4 lebaran dengan ketentuan satu arah.

“Dalam hal ini kita akan mengoperasikan tol baru, baik Medan-Tebing Tinggi, maupun Medan-Binjai dengan dibuka satu arah saja. Namun kita akan cek dulu bersama dinas PU, Polisi, dan pihak terkait lainnya untuk mengetahui kondisi jalan ke depannya tidak ada kendala,” terangnya.

Selain itu, demi mempermudah para pengendara transportasi darat pihaknya juga menyiapkan para petugas yang siap sedia di lapangan dan pos-pos informasi di titik-titik tertentu.

"Demi pelayanan yang lebih baik, tentunya kita akan adakan penambahan anggota di lapangan,” tandasnya.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar