Dirjen Imigrasi Se-ASEAN Belasungkawa Terhadap Korban Gempa Lombok

Dirjen Imigrasi Se-ASEAN Belasungkawa Terhadap Korban Gempa Lombok

Direktur Jenderal Imigrasi se-ASEAN di sidang ASEAN DGICM 2018  menggalang dana untuk korban hempa Lombok, di Malaysia. (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Rabu, 8 Agustus 2018 | 10:04

Analisadaily (Kuala Lumpur) - Ketua Pengarah Imigresen Malaysia, Datuk Seri Mustafar Ali, mengajak seluruh peserta Sidang Tahunan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi dan Kekonsuleran se-Asia Tenggara atau atau ASEAN Directors-General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Divisions of the Ministries of Foreign Affairs (DGICM) memanjatkan doa untuk para korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Sidang Tahunan Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi dan Kekonsuleran se-Asia Tenggara atau atau ASEAN DGICM berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6 hingga 8 Agustus 2018.

"Mari kita membaca alfatihah bagi yang muslim, dan menurut keyakinan masing-masing untuk mendokan para saudara kita di Indonesia," kata Datuk Seri Mustafar Ali mewakili Dirjen Imgrasi se-ASEAN, yang juga sebagai tuan rumah DGICM 2018, Selasa (7/8).

Di luar ruang sidang, panitia ASEAN DGICM juga turut bersimpati kepada korban gempa dengan menggalang donasi melalui pot yang diisi oleh para peserta DGICM 2018. Pot tersebut, diletakkan di meja registrasi peserta yang dijaga oleh dua orang pejabat Imigresen Malaysia.

(Foto: Istimewa)

Donasi melalui pot yang diisi oleh para peserta sidang ASEAN DGICM 2018 di Malaysia. (Foto: Istimewa)

Dirjen Imigrasi Ronny Sompie menyampaikan rasa terima kasih dan simpati yang disampaikan oleh Ketua Pengarah Imigresen Malaysia Datuk Seri Mustafar Ali dan Dirjen Imigrasi se-Asia Tenggara kepadanya. Ronny mengatakan, Indonesia sedang berduka atas bencana gempa yang terjadi di Lombok pekan lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada hadirin dalam forum ini atas simpati kepada para korban gempa di Lombok," ujarnya ketika berpidato di forum DGICM 2018.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar