Dirikan Taman Bacaan, Polsek Tanah Jawa: Meminimalisir Kenakalan Remaja

Dirikan Taman Bacaan, Polsek Tanah Jawa: Meminimalisir Kenakalan Remaja

Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Yofie Girianto bersama Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringoringo saat berada di ruang baca, Rabu (29/3)

(fhs/csp)

Rabu, 29 Maret 2017 | 15:19

Analisadaily (Simalungun) – Kepala Kepolisian Resor Simalungun, AKBP Yofie Girianto, meresmikan taman bacaan anak didik TK, SD, SMP, SMA di Mapolsek tanah Jawa, Rabu (29/3). Dalam acara tersebut, Yofie mengatakan, semua Polsek yang ada Simalungun, baru Polsek Tanah jawa lah yang membangun taman bacaan untuk para peserta didik. 

"Ini kali pertama taman bacaan untuk anak didik yang dibangun Kapolsek tanah Jawa dari 17 Polsek yang ada di Simalungun. Program ini merupakan terobosan kreatif dan inovatif dalam mengembangkan edukatif anak didik ," ujar AKBP Yofie.

Menurutnya, taman bacaan sangat penting, apalagi di jaman modern ini sudah jarang sekali membaca buku. Melalui taman  bacaan ini, diharapkan para peserta didik dapat memanfaatkannya  dalam membangun semangat minat membaca buku.

Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Anderson Siringoringo menyampaikan, pembangunan ini untuk memotivasi minat membaca peserta didik dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar, SMP hingga SMA.

“Adanya taman bacaan ini diharapkan minat membaca siswa tinggi. Dan adapun isi buku taman bacaan sebanyak 862 buku. Selain itu, tujuan taman ini agar anak didik tidak terpengaruh akan penyalagunaan narkoba serta meminimalisir tindakan kenakalan remaja,” ucapnya.

Sementara itu,  Camat Tanah Jawa, Horas Sianturi, menyampaikan ucapan syukur kesediaan Kompol Anderson Siringoringo untuk membangun taman bacaan. Semoga menjadi semangat baru kepada anak didik untuk meningktakan minat membaca.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Simalungun, Sugiarto mengutarakan, program ini untuk mencerdaskan anak bangsa melalui taman bacaan. Dalam hal ini, dia juga ingin menyumbangkan beberapa buku bacaan.

"Kami meminta kiranya kita saling membantu untuk mengunjungi taman bacaan, serta menyumbangkan buku agar anak dapat menikmati buku yang ada. Ini sebagai contoh yang terbaik  bagi polsek lainnya yang ada di Simalungun," tuturnya.

(fhs/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar