Dirga Situmorang Ditemukan Setelah Hanyut Selama Tiga Hari

Dirga Situmorang Ditemukan Setelah Hanyut Selama Tiga Hari

Tim SAR gabungan yang menemukan jasad Dirga dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (13/8)

(jw/csp)

Selasa, 13 Agustus 2019 | 11:20

Analisadaily (Medan) - Seorang bocah ditemukan tim SAR gabungan meninggal dunia di aliran Sungai Belawan dekat kolam pancing Medan Permai  di Jalan Bunga IX, Lingkungan VII, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (13/8).

Korban bernama Dirga Narendo Anwar Situmorang (11) warga Jalan Nusa Indah 2 No.84, Lingkungan IX, Kelurahan Simpang Selayang bersama tiga orang teman mandi di kawasan Pantai Bokek, Sungai Permai, Minggu (11/8) pukul 15.00 WIB.

Sekitar 30 menit berenang, Dirga hanyut. Bocah itu sempat menarik kaki temannya, tapi terlepas, dan teman-teman Dirga tak mampu berbuat banyak. Mereka bahkan tidak berani memberitahukan kejadian itu kepada orang tua korban.

Ketiga bocah itu baru berani menyampaikan musibah itu keesokan harinya, pada Senin (12/8) pukul 20.00 Wib. Warga dan keluarga meminta bantuan ke Kantor SAR Medan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Sariman Sitorus mengatakan, tim gabungan kemudian melakukan pencarian terhadap korban.

"Sekitar pukul 08.57 WIB korban diketemukan di lokasi Jalan Flamboyan Raya tepat di bawah aliran Jembatan Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu. Korban diketemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Sariman, Selasa (13/8).

Sariman mengungkapkan, pencarian korban hanyut dilakukan pada Senin (12/8) malam. Namun, pencarian tersebut tidak berbuah hasil dan dilanjutkan pagi tadi.

"Tadi, korban ditemukan tim SAR gabungan berjarak kurang lebih 2 KM dari lokasi kejadian dan saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan ditangani oleh pihak berwajib," ungkapnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar