Dirawat di RSUP HAM, Chiko Sinurat Belum Sadar

Dirawat di RSUP HAM, Chiko Sinurat Belum Sadar

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/csp)

Jumat, 22 Februari 2019 | 15:55

Analisadaily (Medan) - Korban yang mengalami luka dalam peristiwa kecelakaan di Kilometer 73 Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, Rabu (20/2) kemarin, dirawat ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Kota Medan.

Kasubag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, pasien bernama Chiko Rafael Sinurat (6) menjalani perawat setelah masuk pukul 20.45 WIB. "Chiko dirujuk dari RS Melati Kampung Pon," kata Rosario, Jumat (22/2).

Rosario menjelaskan, korban mengalami benturan di bagian kepada sehinggai sampai saat ini tidak sadar, namun untuk fraktur (luka dalam kepala), tidak ada terihat.

"Tingkat kesadaran manusia itu atau Glasgow Coma Scale (GCS) normalnya di level 15. Namun, untuk korban saat ini berada di level 5," jelasnya.

Sekrang Chiko dirawat di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU), perawatan intensif untuk anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus. "Pasien sudah di scanning kepala, sudah foto thorax dan sudah cek laboratorium," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan terjadi Rabu (20/2), saat Toyota Inova BK-1446 KL yang datang dari Jalan Tol Medan menuju arah Tebing Tinggi di Kilometer 73 hendak mendahului Mitsubishi Tronton Nomor Polisi BG 8062 DB yang berada di depanya.

Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan enam korban luka-luka. Saronika Sinurat (28) meninggal dunia, Maide Marbun (62) luka robek pada bagian dahi Ana Frida Simbolon (33)  luka di dahi.

Chiko Rapael Sinurat (6) luka di kepala bagian kanan, sedangkan Refani Olivia Marpaung (8) dan Dela Natalian Sinurat (6), selamat.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar