Dinas Sosial Langkat Perkuat Penanganan Kemiskinan

Dinas Sosial Langkat Perkuat Penanganan Kemiskinan

Dinas Sosial Kabupaten Langkat menggelar Bimbingan Teknis sebagai bentuk penguatan penanganan kemiskinan, Rabu (9/10).

(jw/csp)

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:09

Analisadaily (Medan) - Dalam rangka tindak lanjut tahapan pembentukan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial tahun 2019 di 20 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, Dinas Sosial Kabupaten Langkat menggelar Bimbingan Teknis sebagai bentuk penguatan penanganan kemiskinan, Rabu (9/10).

"SLRT ini bertujuan untuk lebih meningkatkan efektifitas dan efisiensi sistem perlindungan sosial di Kabupaten Langkat baik kemiskinan, kerentanan dan kesenjangan sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Langkat, Rina Wahyuni Marpaung.

Rina menjelaskan, selain itu, tujuannya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia Langkat dalam melaksanakan SLRT. "Menyatukan pemahaman yang sama terkait kebijakan konsep dan mekanisme penyelenggaraan SLRT ini," jelasnya.

Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, Bambang Mulyadi, berharap dengan terbentuknya SLRT Pukesos di Kabupaten Langkat dapat memenuhi kebutuhan bagi warga miskin untuk mendapatkan informasi.

"Dengan adanya sekretaria SLRT di Kabupaten Langkat ini harapannya, masyarakat miskin lebih mudah medapatkan akses informasi mengenai berbagai bantuan dari pemerintah," tambahnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar