Diisi 13 Orang, Lift di Rusun Kemayoran Terjun Bebas dari Lantai 4

Diisi 13 Orang, Lift di Rusun Kemayoran Terjun Bebas dari Lantai 4

(dtc)

Selasa, 11 Maret 2014 | 13:32

detikNews - Jakarta, Sebuah lift di rumah susun tahap 3 Kemayoran terjun bebas dari lantai empat. Diduga kuat, peristiwa ini terjadi karena overload. Beberapa orang mengalami patah tulang.

Monang T Sihombing, salah seorang kerabat korban yang mengalami patah tulang mengatakan, kejadian berlangsung pada hari Minggu (9/3) lalu sekitar pukul 18.00 WIB. Kala itu, delapan orang kerabatnya baru saja pulang dari acara arisan di lantai 4. Mereka naik lift bersama lima orang lain. Jadi total ada 13 orang di dalamnya.

"Lift tiba-tiba jatuh pas dinaikin, padahal nggak ada peringatan full atau apa-apa," kata Monang kepada detikcom, Selasa (11/3/2014).

Para penumpang lift kemudian bisa menyelamatkan diri setelah ditolong masyarakat sekitar. Di antara para korban ada anak-anak hingga ibu hamil.

Menurut Monang, delapan kerabatnya dibawa ke pengobatan patah tulang di Pondok Kelapa, Jakarta. Sebagian ada yang pulang, sisanya masih dirawat. "Sisa empat orang lagi di sana sekarang," imbuhnya.

Saat didatangi siang ini, garis polisi tampak masih melilit lift tersebut. Kepolisian disebutkan warga setempat sudah melakukan olah TKP dan memeriksa para korban.

Seorang penghuni yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, lift itu diisi banyak orang. Rusun Kemayoran itu memiliki 17 lantai. (tfn)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar