Diduga Habis Nyabu, Oknum ASN Diamankan Petugas Avsec Kualanamu

Diduga Habis Nyabu, Oknum ASN Diamankan Petugas Avsec Kualanamu

Oknum ASN diamankan petugas Avsec Kualanamu.

(jw/rzd)

Selasa, 12 Maret 2019 | 17:35

Analisadaily (Medan) - Petugas Aviation Security (Avsec) Kualanamu Internasional Airport (KNIA), Deli Serdang, mengamankan seorang penumpang yang diduga telah menggunakan sabu-sabu saat hendak memasuki pemeriksaan di Security Check Point (SCP).

Informasi diperoleh Analisadaily.com, penumpang pesawat tersebut berinisial Z. Pria berusia 35 itu merupakan warga Bireun, Aceh, dan diketahui berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di KKP Kelas III Lhokseumawe.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto membenarkan peristiwa tersebut. " Benar, ada penumpang yang kita amankan tadi," katanya, Selasa (12/3).

Wisnu menjelaskan, Z merupakan calon penumpang maskapai penerbangan Batik Air ID 7010. Z hendak terbang dari Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, menuju Halim Perdana Kusuma (HLM ) Jakarta.

"Awalnya petugas melakukan pemeriksaan di SCP. Saat Z hendak masuk untuk diperiksa, terlihat dirinya dalam keadaan fly dan diduga baru mengonsumsi narkoba jenis sabu," jelasnya.

Saat petugas mengamankan dan memeriksa yang bersangkutan, petugas menemukan dalam saku celana Z sebuah kaca pyrek atau alat untuk mengonsumsi sabu.

"Petugas langsung mengamankan Z dan menyerahkannya kepada Ditres Narkoba Polda Sumut untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Wisnu.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar