Dengan SOBATKU, Kini Masyarakat Semakin Mudah Menabung

Dengan SOBATKU, Kini Masyarakat Semakin Mudah Menabung
Kiri-Kanan: Oktavia Laksmi Wardani, Head of Sobatku, Selly, Funding Bussines Head Bank Sahabat Sampoerna, Firman Foarota Nduru, Area Manager Special Project SUKM Medan, Jackson, Region Bussines Head Bank Sahabat Sampoerna, 
(rzp/csp)

Jumat, 18 Januari 2019 | 20:54

Analisadaily (Medan) - Sebagai inovasi terbaru di industri layanan keuangan, keberadaan Financial Technology (Fintech) secara luas bertujuan membuat masyarakat lebih mudah mengakses berbagai produk keuangan, mempermudah transaksi hingga meningkatkan literasi keuangan.

Di Indonesia, perusahaan fintech didominasi start up dan perusahaan keuangan. Fintech sendiri memiliki banyak jenis kategori, seperti pembayaran, pinjaman, perencanaan, keuangan, investasi ritel, pembiayaan, remintasi, dan riset keuangan.

Salah satu Fintech, yaitu SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) misalnya, merupakan tabungan online berbasi aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta.

Head of SOBATKU, Oktavia Laksmi Wardani mengatakan, SOBATKU adalah salah satu aplikasi yang dibuat untuk menjawab perkembangan fintech. Aplikasi ini menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis, dan praktis.

"SOBATKU bertujuan memfasilitasi bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu ke bank," kata Oktavia di Medan, Jumat (19/1).

Dijelaskannya, sejak diluncurkan pada tahun 2017, hingga kini SOBATKU telah memiliki sekitar 100.000 pengguna yang aktif menabung dan melakukan transaksi menggunakan aplikasi. Setiap orang yang download dan registrasi di SOBATKU, dapat menikmati layanan layaknya di perbankan hanya melaluo smartphone.

"Untuk menabung, pengguna bisa melakukannya dengan cara transfer bank, transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor HP, dan juga dapat menabung melalui jaringan salah satu toko ritel modern di seluruh Indonesia," jelasnya.

SOBATKU juga mengedepankan berbagai fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, token listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar, dan tiket kereta api. Di tahun 2019 ini, SOBATKU akan meluncurkan donasi dan pembayaran asuransi.

Keunggulan Menggunakan SOBATKU

Oktavia mengungkapkan, salah satu keunggulan menggunakan aplikasi ini, user dapat mengikuti undian dengan total miliaran rupiah, undian bulanan dan undian triwulan grand prize Rp 100 juta + paket umrah untuk 4 pemenang.

"Undian diadakan setiap tiga bulan. Undian berlaku tingkat nasional, dan semua pengguna aplikasi di seluruh Indonesia dapat mengikuti," ungkapnya.

Oktavia menerangkan, untuk lebih mengenalkan SOBATKU ke masyarakat, sejak 2018 pihaknya mulai menggelar undian di beberapa kota besar seperti Bogor, Makassar, dan Bandung. Di 2019, undian dilaksanakan di Medan pada 20 Januari, di Ringroad City Walks.

"Setiap kota yang didatangi, SOBATKU memberikan hadiah tambahan selain undian grand prize, yaitu satu paket umrah tambahan dan hadiah total puluhan juta rupiah," terangnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar