Del Piero Berharap Warga Korban Sinabung Tetap Semangat

Del Piero Berharap Warga Korban Sinabung Tetap Semangat

Alessandro Del Piero. (Foto: Istimewa).

(rel/rzd)

Sabtu, 19 Mei 2018 | 19:55

Analisadaily (Medan) - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, berpesan kepada warga di Tanah Karo tetap semangat menjalani hidup. Serta tetap percaya bahwa harapan masih ada.

Pesan moral tersebut disampaikan Del Piero di hadapan ratusan fans-nya di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (18/5) malam. Acara itu juga diikuti perwakilan masyarakat warga Tanah Karo yang menjadi korban erupsi Gunung Sinabung.

Pemain sepak bola Italia yang diundang Sihar Sitorus datang ke Medan tersebut mengatakan, mengetahui tentang bencana Sinabung dia sangat prihatin. Del Piero mengharapkan agar nantinya beban masyarakat yang menjadi korban dapat berkurang.

"Mari semua pihak berperan saling membantu," kata Del Piero, ditulis Sabtu (19/5).

Ketua Regional Sumatera, Juventus Club Indonesia (JCI), Dikky Harahap mengatakan, mereka sangat bersimpati dan tergugah untuk ikut membantu korban Sinabung. Sebagai salah satu komunitas penggila bola di Indonesia, mereka juga mengajak para Juventini di tanah air untuk ikut membantu para korban Sinabung.

"Kita sangat bangga dengan Del Piero, dia sudah memberikan kepedulian untuk saudara kita di Tanah Karo yang menjadi korban Sinabung. Kita berharap kedatangan dan aksi yang dilakukan Del Piero dapat mengurangi beban warga di sana," tandasnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar