Dalam Sehari, Imigrasi Medan Terbitkan 280 Paspor

Dalam Sehari, Imigrasi Medan Terbitkan 280 Paspor

Kepala Kantor Imigrasi Medan, Lilik Bambang.

(ns/rzd)

Rabu, 13 Juli 2016 | 19:16

Analisadaily (Medan) - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan akan memberikan layanan pagi hari atau early morning service kepada masyarakat yang akan membuat paspor. Layanan ini akan dimulai pertengahan Juli mendatang.

“Melihat animo masyarakat yang cukup besar untuk mengurus paspor, Kanim Kelas I Khusus Medan akan membuka layanan pagi hari atau early morning service. Pelayanan dimulai sejak pukul 06.30 WIB setiap Senin dan Selasa,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Lilik Bambang Lestari, Rabu (13/7).

Dijelaskan Lilik, untuk saat ini Kantor Imigrasi Medan rata-rata setiap harinya telah menerbitkan 280 paspor. Sementara di Unit Layanan Paspor (ULP) perharinya bisa menerbitkan 70 paspor.

Bukan hanya itu, untuk penerapan layanan early morning service ini sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, terkait memberikan kepastian dan kemudahan bagi masyarakat yang mau membuat paspor, khususnya kalangan pelajar dan pekerja.

Kemudian, lanjutnya, masyarakat yang hendak mengurus paspor juga tidak perlu khawatir terkait jam pelayanan di Kanim Kelas I Khusus Medan kendati telah dilakukan early morning service pada hari-hari tertentu tersebut. Sebab, petugas di Kanim Kelas I Khusus Medan tetap bekerja hingga batas waktu yang telah ditetapkan, bahkan melebihinya.

“Kita melihat banyak masyarakat yang menunggu cukup lama untuk antre mengurus paspor. Selain itu, mereka juga harus mengorbankan waktu bekerja dan belajarnya, sehingga kita mengakomodasi keinginan masyarakat khususnya pegawai dan pelajar untuk dapat dilayani pembuatan paspornya dan tidak mengganggu jam bekerja dan belajar dengan membuka layanan baru, yakni early morning service,” jelas Lilik.

(ns/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar