Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Asahan Banjir

Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Asahan Banjir

Anak-anak bermain di tengah banjir yang melanda Asahan, Senin (11/9).

(aln/rzp)

Senin, 11 September 2017 | 21:45

Analisadaily (Asahan) - Akibat curah yang cukup tinggi selama tiga hari terakhir, sejumlah daerah di Kabupaten Asahan digenangi air. Ketinggiannya bervariasi mulai 50 centimeter hingga 80 centimeter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan, melalui Kabid Kedaruratan Logistik (Kadarlog) Khaidir S, mengatakan banjir menggenangi sejumlah kawasan yang ada di 3 kecamatan.

"Beberapa wilayah tergenang air banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi," kata Khaidir, Senin (11/9).

Disebutkan, untuk wilayah Kecamatan Sei Dadap, pihaknya telah melakukan survei lokasi yang mengalami kebanjiran dan telah membangun Posko dan dapur umum serta memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Dapur umum masih satu yang dibangun, ada pula berupa bantuan yang kami serahkan kepada masyarakat yakni logistik seperti telur, beras, mie instan, air mineral dan perahu untuk evakuasi," sebutnya.

Terkait kondisi tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, mengingat kemungkinan hujan kembali turun, sekaligus sambil membersihkan saluran air yang masih tersumbat.

"Masyarakat harus tetap waspada, yang paling penting masyarakat secara sukarela harus membersihkan aliran-aliran air yang tersumbat," ucapnya.

(aln/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar