Ceknricek. Com Peroleh Dana Segar TRG Modal Ventura

Ceknricek. Com Peroleh Dana Segar TRG Modal Ventura

Komisaris Utama ceknricek.com, Ilham Bintang (dua kiri) dan CEO ceknricek.com, Fikar Rizky Mohamad (tiga kiri) dalam penandatanganan kesepakatan dengan Direktur TRG

(hers/eal)

Jumat, 2 Maret 2018 | 20:17

Analisadaily (Jakarta) - PT Teknologi Riset Global (TRG) Modal Ventura melebarkan sayapnya ke media dengan menanamkan dana segar kepada ceknricek.com, media entertainment, berita dan edukasi.

Kesepakatan penanaman modal tersebut ditandatangani Direktur TRG, Noerman Taufik, dengan CEO ceknricek.com, Fikar Rizky Mohamad, di Narcissus Room, Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (1/3) malam.

Penandatanganan kesepakatan ini juga dihadiri Komisaris Utama ceknricek.com, Ilham Bintang, dan Komisaris Bintang Group, Marah Sakti Siregar.

Menurut Noerman, dana yang diinvestasikan oleh TRG Modal Ventura kepada Ceknricek.com sebesar 35%,

"Jumlah ini cukup untuk membangun dan memperkuat startup berita ceknricek.com," kata Noerman, Jumat (2/3).

Ketertarikan TRG Modal Ventura untuk menanamkan investasinya ke ceknricek.com, menurut Noerman Taufik, karena konsep pemberitaannya yang berbeda. Ceknricek.com menyajikan 10% berita, 30% edukasi dan 60% hiburan. 

"Mungkin ada ribuan media siber yang bertebaran di Indonesia dan menurut saya berat-berat semua. Konsep seperti ceknricek ini yang kami inginkan," sambung Noerman.

TRG Modal Ventura, salah satu perusahaan teknologi telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan yang dimiliki Sakti Wahyu Trenggono ini dikenal sebagai penyedia menara telekomunikasi Indonesian Tower dan perangkat Broadband Wireless Access melalui TRG Wimax. TRG juga menggarap bisnis Cloud Computing melalui merek Indonesian Cloud.

TRG juga mengembangkan bisnis e-commerce dengan mendirikan JD.id sejak tahun 2015. Situs jualan online tersebut menggandeng partner dari perusahaan e-commerce ternama asal China, yakni JD.com.

Noerman Taufik menjelaskan, kerja sama investasi dengan ceknricek.com, diyakini akan berkembang. "Kami interest dengan CeknRicek.com, kami percaya akan mendapatkan hasil yang signifikan dari investasi ini," ujar Taufik.

CEO CeknRicek, Fikar Rizky Muhammad menjelaskan, kerja sama dengan TRG ini merupakan langkah strategis perusahaan untuk mewujudkan sebuah media yang mampu bersaing di era bisnis media online saat ini.

"Sebuah amanat besar bagi saya untuk menjadikan media CeknRicek terdepan dan terpercaya dengan kemampuan finansial yang juga mumpuni," kata Fikar.

CeknRicek yang telah hadir sejak 1997, merupakan media pelopor jurnalisme infotainment dan telah menjadi bagian penting bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Fikar, sajian edukasi dan informasi khususnya soal prestasi dunia seni dan hiburan di Tanah Air sudah sepatutnya diekspor ke mancanegara. "Ceknricek.com akan menggunakan tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Jepang," ujarnya.

Secara konsep, lanjut Fikar, portal berita ceknricek.com akan menampung segala berita hiburan ringan, yang berisi prestasi artis, seniman, atlet, ilmuwan dan lain sebagainya.

"Kami juga memberitakan isu-isu penting, namun dengan perspektif yang berbeda, tidak harus sesuai dengan waktu peristiwa itu terjadi. Tapi sebagai gantinya kita akan menghadirkan berita yang lebih dalam, mencerahkan tentunya menjawab permasalahan itu," jelas Fikar.

Sehari sebelumnya, kesepahaman investasi juga ditandatangani Fikar dengan A-Wing Group Jepang di antaranya e-commerce Ceknricek.com. Ceknricek.com melalui PT Bintang Angkasa Berjaya, juga bekerja sama dengan PT Regio Aviasi Industri (RAI) yang merupakan pemilik patent dan produsen pesawat R80. Dalam kerja sama itu, Bintang Angkasa Berjaya diberi mandat menjadi penyelenggara penggalangan dana dari para Diaspora Indonesia di seluruh dunia.

(hers/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar