Cegah Kemacetan, Polisi Buat Jalur Alternatif Medan-Karo

Cegah Kemacetan, Polisi Buat Jalur Alternatif Medan-Karo

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman

(jw/eal)

Jumat, 30 Juni 2017 | 11:43

Analisadaily (Medan) - Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat arus balik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan, Satlantas Polrestabes Medan membuat sejumlah jalur alternatif.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, jalur alternatif yang dibuat tersebut untuk mengantisipasi kemacetan akibat kendaraan masyarakat dari Berastagi menuju Medan maupun dari arah sebaliknya.

"Diprediksi arus balik dan kepadatan kendaraan dari Berastagi menuju Medan akan terjadi hari ini. Makanya kami membuat jalur alternatif untuk menghindari kemacetan," kata Indra kepada Analisadaily.com, Jumat (30/6).

Indra menjelaskan, jalur alternatif dari Berastagi menuju Kota Medan berada di beberapa titik, yakni:

- Jalur Duren Pitu - Kebun Binatang - Jalan Luku - Pamah - Deli Tua.

- Pajak Pancur Batu - Namo Rambe - Pamah - Deli Tua.

- Tuntungan - Tanjung Anom - Simpang Melati.

"Jalur alternatif itu untuk menghindari kemacetan di Pajak Pancur Batu," jelasnya.

Lebih lanjut, Indra menambahkan, pihaknya mengantisipasi kemacetan dari Medan hingga Penatapan. Penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Jamin Ginting-Simpang Selayang-Simpang Adam Malik-Hairos-Tuntungan-Pasar Pancur Batu-Sembahe-Tikungan Tirtanadi-Green Hill dan Tikungan Amoy.

"Jalur tersebut merupakan yang rawan kemacetan. Oleh sebab itu, kami menyiapkan beberapa petugas di jalur tersebut," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, para petugas kepolisian yang berada di lapangan akan berjaga dengan menggunakan pakaian dan senjata lengkap.

"Setiap petugas kami siagakan dengan pakaian lengkap. Karena ada beberapa jalur merupakan jalur perbatasan," tegas Indra.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar