Cari Uang Kuliah, Ricad Trumen Nekat Mencuri

Cari Uang Kuliah, Ricad Trumen Nekat Mencuri

Ricad Trumen Purba saat diamankan petugas Polsek Medan Sunggal, Selasa (27/11)

(jw/csp)

Selasa, 27 November 2018 | 18:30

Analisadaily (Medan) – Ricad Trumen Purba, nekat mencuri dan penikaman korbannya, seorang asisten rumah tangga di Jalan Bunga Sedap Malam XV No 19, Kelurahan Sempakata,  Kecamatan Medan Selayang, Minggu (25/11), karena tunggakan uang kuliah sebesar Rp 5 juta.

Korban bernama Jeni Ida Rosyani Boru Siringoringo (23) ditikam pelaku karena takut aksinya diketahui korban, Jeni Ida Rosyani Boru Siringoringo.

"Jadi, saat ingin melakukan aksinya, si pelaku melihat korban, berada di kamar dan langsung menikam Jeni di bagian lehernya hingga tewas," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Selasa (27/11).

Tersangka memiliki rencana untuk melakukan pencurian, karena bingung mencari uang untuk membayar kuliah yang telah ia habiskan. Dari keterangan tersangka, lanjut Yasir, ia mencuri karena uangnya telah habis untuk berfoya-foya.

Sehingga, mencari cara cepat mengembalikan uang, tersangka berfikir singkat dan melakukan pencurian. Mempertanggungjawabkan perbuatannya ia dijerat pasal 340 subsider 338 subs 365 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 penjara.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/11) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, kondisi rumah tengah ditinggalkan pemiliknya dan hanya ada korban.

Pelaku yang yang sudah melihat situasi pun langsung masuk dengan memanjat pagar rumah tempat korban bekerja dan masuk dari pintu tengah. Ia sempat mengacak-acak kamar pemilik rumah, namun tidak menemukan apa-apa.

Aksinya pun diketahui korban dan dengan cepat pelaku menikam korban hingga meninggal dunia. Polisi yang mendapat informasi itu langsung mengejar pelaku. Saat pelaku diamankan, ia mencoba melawan dan melarikan diri. Dengan sigap petugas memberikan tembakan terarah dan terukur kepada pelaku.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar