Candaan Bawa Bom Kembali Terjadi di Bandara Kualanamu

Candaan Bawa Bom Kembali Terjadi di Bandara Kualanamu

Penumpang bercanda bawa bom.

(jw/rzp)

Selasa, 21 Maret 2017 | 11:22

Analisadaily (Deli Serdang) -‎ Petugas keamanan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, mengamankan seorang calon penumpang Wings Air yang mengaku membawa bom, Senin (20/3) kemarin.

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto‎ mengatakan, calon penumpang tersebut bernama Agung Susanto (34). Ia merupakan calon penumpang Wings Air nomor penerbangan IW 1240 jurusan Kualanamu-Lasikin, Sinabang, Aceh.

‎"Saat itu, seorang pramugari menanyakan barang bawaannya. Kemudian Agung menjawab dengan bercanda bahwa dia membawa bom," kata Wisnu, Selasa (21/3).

Lebih lanjut, Wisnu menuturkan, candaan yang diucapkan oleh Agung membuat pramugari yang menanyakan barang bawaannya itu langsung melaporkan kepada petugas keamanan otoritas Bandara Kualanamu.

"Walaupun bercanda dengan mengatakan 'Bom Jokes'. Namun menurut petugas itu bentuk candaan yang serius. Makanya Agung langsung diamankan petugas dari dalam pesawat," tuturnya.

Akibat candaan yang dilakukan Agung, penerbangan ditunda sampai 10 menit. Seluruh penumpang dan barang bawaan‎ di dalam pesawat tersebut dilakukan pemeriksaan ulang.

"Agung beserta barang bawaannya diperiksa lebih lanjut oleh petugas bandara, selanjutnya Agung diserahkan ke pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan candaannya," pungkas Wisnu.

Beberapa waktu lalu, calon penumpang maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-7112 rute Kualanamu-Sabang bernama Albertus Agung (32), juga diamankan petugas karena mengaku membawa bom di dalam ransel berwarna hitam yang dibawanya ketika berada di dalam pesawat.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar