Calon Anggota Panwascam Kota Medan Jalani Seleksi Tahap Akhir

Calon Anggota Panwascam Kota Medan Jalani Seleksi Tahap Akhir

Seleksi tahap akhir calon anggota Panwascam se-Kota Medan.

(aa/rzp)

Kamis, 5 Oktober 2017 | 17:21

Analisadaily (Medan) - Setelah melewati tes tertulis, para peserta calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Medan menjalani tahapan seleksi terakhir, yakni tes wawancara.

Demikian dikatakan Ketua Pokja Pembentukan Calon Anggota Panwascam se-Kota Medan, Raden Deni Admiral. Disebutkan, perekrutan anggota Panwascam digelar untuk mengawasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 dan/atau Pemilu 2019.

"Perekrutan ini sesuai dengan amanah undang-undang. Tahapan seleksi sudah dimulai sejak seleksi administrasi, tes tertulis, hingga seleksi terakhir, yakni tes wawancara," katanya kepada Analisadaily.com, Kamis (5/10).

Diterangkannya, tes wawancara yang digelar pihaknya ini memakai sistem panel dengan rentang waktu sekitar 15-20 menit untuk setiap orang yang diwawancarai.

"Berdasarkan hasil pengumuman tes tertulis kemarin, ada 126 orang yang mengikuti tes wawancara dari 21 kecamatan se-Kota Medan, dengan masing-masing kecamatan 6 orang," terangnya.

"Tes wawancara ini dibagi dalam dua sesi, yakni 11 kecamatan hari ini dan 10 kecamatan untuk Jumat (6/10) besok," ucap Raden yang juga menjabat sebagai anggota Panwaslu Kota Medan Koordinator Bidang SDM dan Organisasi.

Ketua Panwaslu Kota Medan, Hendry Simon Simanjuntak mengatakan, dari 6 orang tiap kecamatan yang di tes wawancara, pihaknya akan menjaring 3 orang terbaik untuk ditetapkan menjadi anggota Panwascam.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala sampai besok. Hal ini dikarenakan sesuai dengan perintah Bawaslu Sumut, paling lama pembentukan Panwascam selesai 9 Oktober," ungkapnya.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar