Bupati Simalungun Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Simalungun Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Ketua MUI Simalungun dan para tokoh agama membuka MTQ ke-45 di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Kamis (27/4)

(fhs/eal)

Kamis, 27 April 2017 | 17:47

Analisadaily (Simalungun) - Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 yang berlangsung di Lapangan Girsang Sipangan Bolon, Parapat, 27-29 April 2017.

Selain Bupati, pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Simalungun ini juga dihadiri Ketua MUI Simalungun, Abdul Halim Lubis; Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba; Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Simalungun Umaryani, Anggota Komisi IV DPRD Simalungun Hastony Sijabat; serta tokoh masyarakat islam di Kabupaten Simalungun, Syekh Muda H. Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk.

Sebelum pembukaan, parade dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun ditampilkan dengan meriah. Ada pula pengibaran bendera MTQ. Kemudian JR Saragih melantik dewan juri MTQ 2017 di Kabupaten Simalungun.

Ketua Pelaksana, Ramadhani Purba menuturkan, hadirnya MTQ untuk menguatkan pengenalan Al-Quran sehingga pertumbuhan rohaniah di masyarakat Kabupaten Simalungun semakin kuat.

"Pelaksanaan ini secara khusus untuk mendorong dalam mencintai Al-Quran yang bisa dijalankan dalam kehidupan, bahkan ini menjadi momentum terbaik dalam mendidik masyarakat ke arah yang lebih mulia," kata Ramadhani, Kamis (27/4).

Sementara JR Saragih mengatakan, acara ini sangat membahagiakan karena masyarakat dari seluruh kecamatan terlihat begitu antusias untuk menunjukkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

"MTQ bukan merupakan ajang seremonial, namun sebagai warisan dalam menguatkan Al-Quran di tengah masyarakat," ucapnya.

(fhs/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar