Bupati Batubara Berjanji Melarang Pukat Tarik

Bupati Batubara Berjanji Melarang Pukat Tarik

Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, menyampaikan janjinya kepada pengunjuk rasa, Selasa (12/9)

(ap/csp)

Selasa, 12 September 2017 | 12:51

Analisadaily (Batubara) – Bupati Kabupaten Batubara, OK Arya Zulkarnain, berjanji akan melarang alat tangkap ikan yang beroperasi di perairan laut Batubara menggunakan pukat tarik dan pukat hela.

“Saya akan melarang dan meminta supaya alat tangkap tersebut diganti,” kata OK Arya Zulkarnain dihadapan ratusan massa aksi di Lapangan Sepakbola Limapuluh, Selasa (12/9).

Tidak hanya itu, dalam orasinya, dia juga berjanji akan mengintensifkan peran kepolisian dengan mengusulkan kepada Kepala Kepolisian Sumatera Utara agar Pol Airut berada dibawah jajaran Polres Batubara, ikut membantu.

Sebelumnya juga, anggota DPRD Batubara, seperti Wakil Ketua DPRD Batubara, Suwarsono, Ketua Komisi B, Fahmi, Syafii, Citra Muliadi Bangun, Idha Nasution sudah menemui pengunjuk rasa. Dan berjanji akan memperjuangkan hak-hak serta nasib nelayan tradisional.

Diberitakan diawal, unjukrasa ratusan nelayan tradisional tersebut untuk menuntut supaya alat tangkap ikan menggunakan pukat tarik dan pukat hela itu dihapuskan dan dilarang beroperasi di perairan Batubara.

(ap/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar