Bupati Asahan Meninggal Dunia, Edy: Turut Belasungkawa

Bupati Asahan Meninggal Dunia, Edy: Turut Belasungkawa

Mobil ambulan membawa jenazah Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dari Rumah Sakit Colombia Asia, Selasa (23/4)

(jw/csp)

Selasa, 23 April 2019 | 11:54

Analisadaily (Medan) - Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang, meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia, Jalan Listrik, Medan pada Senin (22/4).

Mendengar kabar duka tersebut, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, langsung datang ke rumah sakit tersebut bersama sang istri Nawal Lubis.

"Saya turut berbelasungkawa, Semoga Husnul Khatimah," ucap Edy.

Jenazah Taufan langsung dibawa ke Kisaran menggunakan mobil ambulan dari RSUD Abdul Manan Simatupang dengan pengawalan voorijder.

Diketahui sebelumnya, Bupati Asahan yang sudah menjabat dua periode memang tengah mengalami sakit beberapa bulan sejak dilantik Februari 2016. Kondisi kesehatannya pasang surut sepanjang dia menjabat.

Bahkan dalam beberapa kesempatan di acara pemerintahan, almarhum tak bisa hadir termasuk rapat penting di gedung DPRD Asahan.

Terakhir, pada tanggal 17 April 2019, Taufan tak datang ke TPS untuk mencoblos. Saat itu, dia harus didatangi petugas KPPS ke rumah dinasnya.

Beredar kabar saat ini jenazah sedang dalam persiapan perjalanan dari rumah sakit Columbia Asia. Rencananya jenazah akan disemayamkan di kediaman pribadinya di Jalan Mahoni Kisaran depan pesantren modern Daar Ulum.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar