Bunuh Istri dan Simpan Jasad di Freezer, Seorang Suami Dihukum Mati

Bunuh Istri dan Simpan Jasad di Freezer, Seorang Suami Dihukum Mati

(Foto: Weibo/Asia One)

Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:48

Analisadaily - Seorang pria di Kota Shanghai, Republik Rakyat Tiongkok, yang membunuh istrinya dan menyembunyikan tubuhnya di lemari pendingin di rumahnya selama tiga bulan dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Tingkat Tinggi Nomor 2 Shanghai.

Dilansir dari Asia One, Kamis (23/8), Zhu Xiaodong, pria berusia 30 tahun, diketahui telah membunuh istrinya, Yang Liping (30) akibat perselisihan pada 18 Oktober 2016. Peristiwa terjadi di rumah mereka, di distrik Hongkou, Shanghai.

Setelah membunuhnya, Zhu membungkus tubuh istrinya menggunakan selimut sebelum menyembunyikannya dalam lemari es selama 105 hari. Selama periode ini, ia mengasumsikan identitas sebagai istrinya di akun jejaring sosial, dan menjawab pesan teks yang ia terima dari orang tua dan teman-temannya.

Zhu menyerahkan diri ke polisi pada 1 Februari 2017 setelah dia menyadari tidak bisa lagi menyembunyikan kebenaran, ketika diminta untuk menghadiri makan malam ulang tahun mertuanya.

Keluarga Yang menuduh Zhu melakukan pembunuhan terencana, mengklaim bahwa ia membeli freezer dua bulan sebelum kematiannya. Namun, selama sidang di bulan November, pria itu mengklaim dia membeli freezer untuk menyimpan daging yang dimaksudkan untuk hewan peliharaannya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar