Bulog Sumut Siap Gelontorkan Beras Medium Sebanyak 40 Ribu Ton

Bulog Sumut Siap Gelontorkan Beras Medium Sebanyak 40 Ribu Ton

Bulog Sumut.

(jw/rzp)

Jumat, 5 Januari 2018 | 14:34

Analisadaily (Medan) - Melihat belum stabilnya harga beras medium di pasar, Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelontorkan 30 sampai 40 ribu ton beras medium.

Hal tersebut dikatakan Kepala Perum Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi, saat meninjau pengecekan stok beras di Gudang Bulog, Jalan Jemadi, Kota Medan, Jumat (5/1).

"Saat ini yang kurang di pasar adalah beras medium. Makanya akan kita gelontor beras medium. Dua minggu terakhir kita sudah gelontor 5.000 ton," katanya kepada wartawan.

Saat ini, Benhur menjelaskan, untuk beras medium Bulog mengharapkan harganya mencapai Rp 9.000 sampai Rp 9.500 per kilogram.

"Mudah-mudahan, harga beras itu turun walaupun masih kecil. Jadi mohon kita bersama-sama harga beras ini bisa tidak inflasi. Semoga bisa deflasi ke Sumut," jelasnya.

Benhur mengungkapkan, seandainya harga tersebut normal sampai April atau Mei dan permintaan pasar banyak, mereka akan menggelontorkan semua beras medium.

"Kalau normal sampai April atau Mei dan permintaan pasar banyak, kita gelontorkan semua. Akan kita habisi bulan ini. Nanti Februari kita ambil lagi," ungkapnya.

Benhur menambahkan, mereka akan melakukan penyebaran beras medium tersebut ke distributor-distributor yang ada agar penyebarannya merata.

"Memang pemerintah menugaskan Bulog untuk memasok beras medium secara besar-besaran ke pasar dan serentak di seluruh Indonesia," tambahnya.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar