Bulog Siapkan Beras 100 ribu Ton Jelang Natal dan Tahun Baru

Bulog Siapkan Beras 100 ribu Ton Jelang Natal dan Tahun Baru

Kepala Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi, saat memberikan keterangan, Jumat (26/10)

(jw/csp)

Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:47

Analisadaily (Medan) - Sekitar 100 ribu ton beras telah disiapkan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre I Sumatera Utara (Sumut) menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Stok tersebut cukup untuk 10 bulan ke depan.

"Stok beras kita sudah kita siapkan 100 ribu ton menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi kepada wartawan, Jumat (26/10).

Saat ini ketersediaan beras secara nasional ada sekitar 2.5 juta ton, yang tersebar di gudang-gudang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

"Sumut salah satu daerah yang memiliki gudang terbesar di Sumatera. Karena, Sumut merupakan daerah yang paling strategis. Jika daerah seperti Aceh, Riau, Sumbar, dan Bengkulu kekurangan stok. Sumut siap menyuplainya," sambungnya.

Dari pasokan 100 ribu ton beras, 6.400 ton beras dari petani. "Jadi, stok kita yang ada saat ini bisa cukup untuk 10 bulan kedepan," ungkapnya.

Terkait kenaikan harga, sudah tidak seperti tahun-tahun yang lalu. "Sekarang tidak, karena pemerintah melakukan pantauan harga disetiap pasar-pasar dengan melakukan operasi pasar. Sehingga harga stabil," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar